Gasing

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pantun lucu keren untuk para pencari kerja. Seperti kita ketahui, pantun ini merupakan salah satu jenis seni bahasa yang populer sejak lama. Penggunaannya bisa diterapkan dalam berbagai kondisi dari mulai serius, roman, sampai bercanda.

Gaya bahasa yang digunakan tentunya juga sangat berbeda. Namun kamu tetap bisa menggunakan bahasa indonesia, atau bahasa daerah sekalipun. Ada aturan khusus dalam pembuatan pantun. Biasanya akhir suku kata dari bait pembuka dan bait isi harus sama.

Tentunya membuat pantun ini gampang-gampang susah. Terlebih kalau konsep pantun tersebut sudah ditentukan. Untuk membantu kamu dalam membuatnya, kami memiliki beberapa rekomendasi pantun lucu dan keren di bawah ini.

Baca Juga:  Jaga Tumbuhan

Pantun Lucu yang Keren untuk Para Pencari Kerja

Membuat pantun untuk pencari kerja tentunya bisa sangat beragam. Ada yang lucu, sampai sedih. Namun dengan pantun ini kita seharusnya membuat para pencari kerja jauh lebih bersemangat. Lantas bagaimana pantun yang cocok lucu dan keren untuk para pencari kerja tersebut ? Inilah contohnya pantun lucu keren para pencari kerja.

Ada buku dibalik meja
Mejanya bagus berwarna ungu
Aku galau karena tak kerja
Bagaimana bisa nikah denganmu

Nemu gasing di dalam kebun
Talinya lentur seperti kawat
Diriku pusing ke ubun-ubun
Mencari kerja tak dapat-dapat

Buka puasa semangkuk kolak
Kolaknya disimpan dimeja tamu
Melamar kerja saja aku di tolak
Apalagi kalau melamar kamu

Baca Juga:  Telur Kecoa

Beli bubur di Banjarmasin
Beli bandrek di Cibubur
Hidup nganggur emang ngeselin
Bikin cewek pada kabur

Ada hansip di kuburan
Sambil berjaga membawa palu
Beginilah nasib pengangguran
Lamaran kerja tak laku-laku

Untuk kamu yang sedang membutuhkan rekomendasi pantun yang lucu dan unik, tentunya beberapa pantun di atas bisa kamu jadikan contoh. Pastikan untuk tidak copas dan bersikaplah kreatif. Kamu bisa mencontoh suku kata pantun di atas untuk membuat pantun yang baru.

Namun kalau kamu hendak menyemangati rekan atau saudara yang sedang mencari kerja, sudah tentu pantun lucu keren untuk para pencari kerja di atas boleh kamu berikan kepada mereka.