Main Kolintang

Berbicara tentang pantun lucu gokil ngakak pasti tidak akan jauh-jauh dari yang namanya pantun jenaka. Pantun yang bikin lucu dan bikin tertawa memang disebut dengan pantun jenaka. Sebenarnya, pantun terdiri dari beberapa jenis. Ada pantun agama, pantun nasihat, pantun teka-teki, dan masih banyak lagi.

Kata-kata yang terdapat dalam pantun biasanya memang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Itulah mengapa pantun dapat mudah diterima di hati masyarakat. Dari jaman sekolah, Kamu pasti sudah mengenal kalau pantun memiliki sajak a-b-a-b. Namun, ada pula pantun-pantun yang dibuat dengan sajak a-a-a-a.

Ragam Pantun Lucu Gokil Ngakak

Banyak orang yang tertarik untuk membaca pantun. Bahkan, tidak sedikit orang yang membagikan pantun-pantun yang berbau lucu atau jenaka di beranda sosial media. Bagi Kamu yang sedang bosan, gundah, maupun galau karena berbagai masalah yang ada di kehidupan, beberapa pantun berikut pasti bisa bikin ketawa.

Baca Juga:  Sungai Kapuas

Bertamasya ke Kota Kediri
Jangan lupa membeli papan
Pantun ini buatanku sendiri
Benar, ini bukan pantun curian

Ada kepompong sebelum jadi kupu-kupu
Tolong bales dong chat aku

Ada balita ngabisin Pizza
Ni orang kaya pengen buang pulsa

Berakit-rakit menuju hulu
Berenang-renang menuju tepian
Mantan aja udah pada ke penghulu
Eh kita masih aja kesepian

Dua kuntum bunga bolehlah diikat
Bunga dahlia tinggal sebatang
Satu kali senyum hatiku terpikat
Dua kali senyum dompet hilang

Baju baru mau dipakai sayang
Belinya di Mall pake Mandiri
Kenapa pada kabur ya sayang?
Eh ternyata Kamu belum mandi

Pagi pagi main kolintang
Mainnya sama adik tersayang
Gimana hati ini ga bimbang
Si botak kok minta dikepang

Baca Juga:  Cicak diatas Meja

Bagaimana? Cukup mengocok perut, bukan? Beberapa lirik pantun di atas memang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kamu bisa membuat pantun sendiri untuk dijadikan sebagai bahan lelucon bersama teman-teman saat sedang berkumpul.

Mudah saja membuat pantun jenaka seperti itu. Cukup kumpulkan beberapa kalimat dengan irama dan nada sama dan pikirkan sebaik mungkin bagian mana yang bisa membuat orang lain tertawa. Yuk, buat pantun lucu gokil ngakak untuk bikin hidupmu lebih berwarna.