Penari

Pantun lucu penutup acara menjadi tren tersendiri. Memang merupakan hal unik jika menutup acara menggunakan pantun. Dengan ini kebiasaan lama yang sering menutup acara dengan kata-kata biasa tanpa memiliki nilai estetika bisa dihindari. Tentu, tingkat kesuksesan acara pun bisa meningkat karena hal ini.

Ingat, acara yang sukses adalah acara yang tujuan pembuatannya terpenuhi dan berhasil memberikan hiburan dengan porsi masing-masing pada penonton. Walaupun tidak membantu pada poin pertama, pantun bisa membantu pada poin kedua karena fungsi hiburan yang memang terdapat didalamnya.

Berikut Kumpulan Pantun Penutup Acara Terbaru yang Bisa Dipilih

Melihat fungsinya sebagai hiburan, cerdas lah saat memilih pantun lucu penutup acara. Itu karena, terdapat beberapa pantun yang sudah klise karena sering digunakan. Untuk itu, carilah pantun yang masih baru dan terkesan unik. Daripada kesulitan dalam membuat, berikut contoh yang bisa dipilih.

Baca Juga:  Orang Maluku

Mari kita dukung petani
Agar bumi tidak marah
Pertemuan kita sampai disini
Maafkan lah kata yang salah

Lidah berfungsi untuk mengecap
Organ terpenting pasti lah syaraf
Kalau ada salah berucap
Tangan menutup meminta maaf

Kemarin datang seorang tamu
Tamu itu seorang penari
Pulanglah ke rumah membawa ilmu
Jadikan untuk membangun negeri

Tak punya nama disebut fulan
Pengembang kue disebut ragi
Semua selesai selamat jalan
Semoga takdir mempertemukan lagi

Bertemu teman bertegur sapa
Lemparkan senyum jadilah ramah
Rasanya ingin tetap berjumpa
Namun waktunya untuk berpisah

Malam hari waktunya tidur
Mentari muncul memberi berkah
Akhir kata saya pamit undur
Mari sambut masa depan yang cerah

Baca Juga:  Ulang Tahun

Tidak sulit sebenarnya untuk membuat pantun penutup acara. Intinya, susunlah kata yang berhubungan dengan kata-kata perpisahan dan ungkapan terima kasih. Jika bisa, tambahkan ungkapan yang menjadi kesimpulan acara tersebut. Sebagai contoh, tambahkan ungkapan untuk cinta terhadap sesama dalam acara kekeluargaan.

Bisa juga menambahkan ungkapan untuk taat beribadah dalam acara bertema persahabatan. Namun tetap perhatikan kaidah dalam membuat pantun. Akan percuma jika tidak mengikuti kaidah pembuatan pantun walaupun pantun lucu penutup acara yang dibuat memiliki pesan baik.