Kayu Terbelah

Pantun lucu mohon maaf lahir bathin yang akan dibahas kali ini sangat cocok untuk memeriahkan momen lebaran bersama keluarga, teman, dan kerabat. Lebaran menjadi momen berkumpul bersama keluarga dan juga menjadi ajang untuk saling memohon maaf. Terkadang, air mata pun berlinang karena rasa haru dan mengingat atas kesalahan yang pernah kita lalui selama satu tahun ini.

Suasana haru pun biasanya akan tercipta saat acara sungkem atau saling memohon maaf. Untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan menyenangkan, Kamu bisa menggunakan pantun lucu sebagai senjatanya. Suasana yang lebih seru dengan pantun lucu akan membuat siapa saja yang mendengarnya tertawa. Lebaran pun menjadi lebih berkesan dengan adanya pantun lucu yang menemani.

Baca Juga:  Rumah Hantu

Kumpulan Pantun Lucu Mohon Maaf di Idul Fitri

Lebaran identik dengan ajang saling memohon maaf, baik dengan orang tua, saudara, hingga keluarga besar. Tidak heran jika suasana yang tercipta adalah suasana hari yang bisa membuat air mata menetes begitu saja. Suasana haru ini bisa kamu ubah menjadi lebih menyenangkan dan berkesan, yaitu dengan membuat pantun lucu mohon maaf lahir bathin seperti contoh berikut ini.

Burung Bangau burung Pelikan
Kain katun kain satin
Mohon maaf saya ucapkan
Maafkan saya lahir dan batin

Kapak jatuh kayu terbelah
Serpihan kayu mengenai muka
Lisan ini kadang bersalah
Jangan sampai menyimpan luka

Bunga mawar bunga melati
Sungguh menawan warna kelopaknya
Luka di tangan bisa diobati
Luka di hati, apa obatnya?

Baca Juga:  Kain Satin

Sinar matahari muncul di pagi
Mencari ikan dapatnya Patin
Lebaran sebentar lagi
Mohon maaf lahir dan batin

Minum es dengan selasih
Sambil makan gorengan sukun
Gigi lidah kadang berselisih
Kita bertetangga yang rukun

Masih banyak kumpulan pantun lucu yang bisa kamu gunakan untuk memeriahkan momen lebaran, khususnya saat acara saling memohon maaf bersama keluarga, teman atau kerabat. Jangan lewatkan momen lebaran dengan suasana yang sedih dan haru, kamu juga bisa membuat suasana yang lebih menyenangkan dengan bermain pantun lucu mohon maaf lahir bathin.