Pohon Beringin

Pantun lucu pernikahan bisa Kamu buat untuk teman, kerabat, ataupun tetangga Kamu yang akan segera menikah. Pantun ini juga bisa Kamu tulis pada sebuah kartu ucapan sehingga akan terkesan lebih unik dan istimewa.

Jika dibanding tulisan biasa pada umumnya seperti selamat menempuh hidup baru, maka menuliskan pantun singkat sebagai ucapan terbilang sangat spesial. Karena selain terlihat unik, pantun lucu tersebut juga bisa menjadi penghibur untuk si pengantin.

Sehingga pada saat membacanya, mereka bisa tertawa geli. Untuk membuat pantun ini memang sangat mudah. Kamu hanya perlu menyusun kata-kata sederhana dan menambahkan bahasa gaul agar pantun tersebut lebih modern dan menarik perhatian.

Contoh Pantun Lucu Pernikahan

Momen pernikahan memang identik dengan kado dan kartu ucapan yang menarik dan berkesan. Kamu harus memikirkan pantun yang bisa digunakan sebagai media untuk mengucapkan selamat atas pernikahan seseorang. Berikut ini beberapa contoh pantun untuk pernikahan yang bisa Kamu jadikan contoh sebelum membuatnya sendiri.

Baca Juga:  Pyongyang

Pantun 1

Bulan puasa berbuka dengan kurma
Satu butir dibagi untuk berbuka
Yang tunggu sudah dari lama
Akhirnya kini bersanding dipelaminan bahagia

Pantun 2

Langit membentang berwarna biru
Turunlah hujan menimpa batu
Selamat menempuh hidup baru
Semoga bahagia sepanjang waktu

Pantun 3

Air mengalir menuju tempat rendah
Turun berkumpul sampai muara
Hari pernikahan jadi hari paling indah
Semoga indah selama-lamanya

Pantun 4

Anak kecil bermain pakai sampan
Malam tiba waktunya nyalakan pelita
Pengantin lelaki sangatlah tampan
Bersanding dengan bidadari jelita

Pantun 5

Pohon beringin berdaun lebat
Tempat terasik untuk berkemah
Selamat berbahagia engkau sahabat
Semoga sakinah mawaddah wa rohmah

Pantun 6

Barang hilang hendak ibu carikan
Suara guntur begitu mengejutkan
Tak ada hadiah yang dapat kuberikan
Hanya doa tulus yang bisa kupanjatkan

Baca Juga:  Jimat

Pantun lucu pernikahan juga menjadi salah satu kado spesial untuk pengantin. Terlebih jika Kamu membuatnya dari hasil pemikiran sendiri. Pantun tersebut sangat spesial terlebih untuk diberikan kepada kerabat ataupun sahabat. Dengan begitu, Kamu bisa memberikan kesan yang tidak terlupakan.

Untuk membuat pantun lucu tersebut, Kamu juga bisa menambahkan kata-kata dari bahasa daerah Kamu masing-masing karena akan menambah kelucuannya. Sehingga pantun lucu pernikahan yang Kamu buat akan semakin unik dan menarik.