Sabun Berbusa

Berpuasa di bulan suci Ramadhan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia. Setiap aktifitas ibadah, mulai dari sahur hingga berbuka dinikmati secara khusyuk dan menenangkan. Selain berpuasa, kita juga melakukan beberapa ibadah istimewa lainnya seperti Tarawih dan khatam Al Quran. Untuk mengisi hari-hari selama bulan puasa, kamu boleh saling mengirim pantun lucu di bulan Ramadhan kepada teman atau saudara. Seperti pantun berikut ini yang bisa kamu kirim ketika hendak membangunkan orang sahur.

Mencuci baju di sumur
Mencuci baju biasa
Ayo pada sahur
Supaya kuat puasa

Membangunkan orang untuk sahur bisa mendatangkan pahala. Selain menghibur, kamu juga mengingatkan mereka tentang keutamaan sahur.

Setelah sahur di dini hari, kita akan mulai beribadah seperti sholat lima waktu. Jangan sampai puasa tapi gak sholat ya? Pantun Lucu di bulan Ramadhan ini tentang keutamaan Sholat.

Baca Juga:  Unit Gawat Darurat

Pakai sabun berbusa
Dengan air dibuka keran
Buat apa lapar puasa
Kalau sholat ditinggalkan

Ular kobra ular berbisa
Kita harus berjaga-jaga
Di siang hari kita puasa
Malamnya tadarus juga

Berlomba-lomba berbuat baik dan mengerjakan ibadah selama bulan Ramadhan akan meningkatkan jumlah pahala yang kita dapatkan. Jangan disia-siakan ya waktu yang berharga ini, Pantun lucu di bulan Ramadhan di atas bercerita tentang tradisi tadarus.

Pantun lucu di bulan Ramadhan akan asyik dikirim ke teman atau saudara yang sedang menunggu beduk maghrib.

Ada pita ada nona
Ada tuan muda yang suka
Iklan sirup di mana-mana
Semoga kuat sampai buka

Bayangkan wajah teman kita yang berubah dari ekspresi bosan dan lapar menjadi ceria. Saling berbalas pantun menjelang berbuka bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Baca Juga:  Menanam Bawang

Pantun lucu di bulan Ramadhan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kata-kata yang dikirmkan bisa berupa kata-kata yang indah atau juga kata-kata yang berisikan humor.

Selama bulan Ramadhan, apakah kamu juga suka saling berbalas pantun? Apakah kamu membuat sendiri pantun lucu di bulan Ramadhan? Coba tuliskan pantun bulan Ramadhan buatanmu!