Bemo

Pantun merupakan salah satu kekayaan sastra melayu yang patut dilestarikan. Ada banyak sekali jenis pantun ini termasuk pantun lucu kangen yang akan kita angkat pada pembahasan kali ini. Terlebih untuk Kamu yang menjalani hubungan LDR atau Long Distance Relationship, tentunya penggunaan pantun sebagai ungkapan rasa kangen bisa sangat berkesan.

Perlu dipahami, seringkali hubungan jarak jauh membuat orang yang ada di dalamnya menjadi mudah cemburu dan curiga. Karenanya masing-masing pasangan harus mencari cara supaya hubungan mereka tetap segar dan tidak rapuh. Ada banyak cara yang bisa dipilih, namun yang paling unik adalah pantun ini.

Contoh Pantun Lucu yang Kangen Pasangan LDR

Kebanyakan orang cenderung memperlihatkan rasa kangen dengan mengirimkan kata-kata romantis atau dengan berkirim hadiah. Ini juga sangat bagus, namun sudah tidak unik lagi. Karena tujuannya untuk menyegarkan hubungan Kamu, tentunya diperlukan juga cara pengungkapan yang unik di dalamnya. Dalam hal ini, pantun adalah jawaban terbaik. Contohnya pantun lucu kangen bisa Kamu lihat di bawah ini!

Baca Juga:  Permen Lolipop

Supaya terkesan lebih romantis, Kamu bisa mengombinasikan pantun-pantun tersebut dengan berbagai media lainnya seperti kado ataupun bunga. Sisipkan pantun terbaik Kamu pada kertas note ataupun pada bagian lainnya. Pilih posisi yang mudah untuk pasangan Kamu temukan.

Meski banyak bemo di jalan
Hanya becak yang kupilih
Meski banyak cowok pilihan
Hanya kakak yang kupilih

Ibu Ririn membeli jamu
Membelinya naik sepeda
Ingin sekali kami bertemu
Walau hanya sedetik saja

Sore hari meminum jamu
Jangan lupa meminum susu
Walau malu kuberitahu
Aku ini rindu padamu

Jalan-jalan lihat buaya
Pulangnya bertemu dengan petapa
Walau engkau jauh disana
Namun aku tetaplah cinta

Bilamana datangnya kilat
Pasti ada bunyi gelegar
Bilamana kau dapat surat
Tentunya itu dari pacar

Baca Juga:  Memandang Bulan

Kamu bisa juga menjadikan pantun-pantun romantis tersebut dalam bentuk voice note. Namun pastikan untuk mencari momen yang tepat karena selain memperlihatkan rasa kangen Kamu, pantun-pantun  di atas juga memiliki kesan lucu. Jangan sampai salah momen dan  membuat  pantun lucu kangen di atas jadi tidak bermakna bagi pasangan Kamu.