Menanam Bawang

Ada banyak sekali pantun lucu nyindir yang bisa kamu temukan di dunia maya. Sebagaimana namanya, tentu saja pantun-pantun ini bertujuan membuat orang yang dituju merasa tersindir dan tidak nyaman. Namun tentunya dengan menggunakan pantun ini sindiran kamu tidak akan mengena terlalu keras dan tidak memicu terjadinya keretakan dalam hubungan.

Sejauh ini, sahabat merupakan sosok yang paling sering menjadi seorang penghianat. Apakah itu di sinetron atau di dunia nyata, hal ini adalah fakta meskipun tidak semua sahabat memiliki karakter seperti ini. Namun tentunya kamu tidak bisa melakukan sindiran langsung kepada mereka karena bagaimanapun mereka adalah sahabat kamu sebelumnya.

Contoh Pantun Lucu untuk Nyindir Sahabat yang Penghianat

Berbekal alasan yang sudah kami paparkan di atas, rasanya pantun merupakan solusi terbaik untuk menyadarkan sahabat-sahabat yang sudah menghianati kamu. Selain halus, bahasa pantun ini seringkali lucu sehingga tidak membuat sahabat kamu tersebut menjadi marah. Lantas bagaimana contoh pantun yang cocok untuk sahabat seperti ini? Simak contoh pantun lucu nyindir di bawah ini.

Baca Juga:  Lomba Balap Karung

Jalan-jalan ke Parapat
Naik kereta hingga senja
Ada teman merasa sahabat
Kalau ada maunya saja

Ada perawan sedang tersiksa
Mengingat cinta yang tinggal kisah
Meminjam uang setengah maksa
Waktunya bayar sangatlah susah

Pagi-pagi menanam bawang
Bawangnya bagus tak ada kulit
Sahabat sering meminjam uang
Giliran dipinjam sangatlah pelit

Hidup tenang kerana iman
Asyik masyuk akan menghilang
Bagaimana bisa disebut sahabat
Kalau menusuk dari belakang

Tidak hanya untuk menyindir sahabat penghianat saja, pantun juga bisa digunakan untuk menyadarkan seseorang secara halus. Tentunya kamu juga harus bisa membuat pantun dengan gaya bahasa yang santun dan tidak perlu mencolok. Namun biasanya orang yang bermasalah dengan kamu bisa merasakan makna yang terkandung pada pantun tersebut.

Baca Juga:  Panen Bawang

Kamu bisa mengirimkan beberapa pantun di atas untuk menyadarkan sahabat penghianat kamu. Kami jamin, pantun di atas bisa sangat aman untuk kamu gunakan karena mengandung sindiran halus dengan bahasa yang tidak kasar. Tidak percaya? Coba saja kirimkan pantun lucu nyindir di atas kepada sahabat kamu sekarang juga!