Pisang Raja Satu Tandan

Membuat pantun lucu bulan ramadhan tentunya sangat mudah karena saat bulan Ramadhan tiba tentu ada banyak momen yang Kamu kenang. Pantun ini bisa Kamu jadikan status atau disampaikan langsung pada orang-orang sekitar untuk menyemarakkan bulan penuh keberkahan ini.

Banyak orang bahagia menyambut datangnya ramadhan dengan melakukan berbagai cara untuk menyambutnya. Membuat pantun jadi salah satu sarana untuk memberikan kebahagiaan untuk orang lain dan menyemangati agar puasanya tetap optimal.

Untuk itu, ada beberapa pantun lucu bulan ramadhan yang bisa Kamu coba untuk disampaikan ke orang lain agar kebahagiaan bisa dibagikan lebih luas lagi.

Beberapa Contoh Pantun Menyambut Ramadhan

Pantun sudah dianggap sebagai sarana untuk berbalas pesan dengan isi yang lucu, tetapi makna yang disampaikan tetap ada. Termasuk pada bulan Ramadhan ini, Kamu bisa mencoba menggunakan beberapa pantun di bawah ini pada kerabat atau orang terkasih.

Mau pergi jalan-jalan menunggu si Ipeh dandan
Dandannya lama tapi si Jalu setia menunggunya
Semangat berpuasa di bulan ramadhan
Semoga berkah segala ibadahnya

Makan rujak manis enak di rumah Bu Ani
Rujaknya pedas minumnya es kelapa
Bulan ramadhan sudah datang nih
Semoga teman-teman lancar puasanya ya

Beli pisang raja satu tandan
Pisang dimakan manisnya bukan kepalang
Selamat beribadah di bulan ramadhan
Untuk pujaan hati yang sampai sekarang belum juga datang

Pergi main ke pantai jauh ditemenin sama si botak
Kaki kesandung batu besar muka jadi meringis
Menanti waktu buka bersama untuk makan kolak
Dari si eneng cantik yang senyumnya manis

Menyambut bulan ramadhan tentu saja bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dengan memberikan pantun lucu bulan ramadhan bisa jadi salah satu pilihan yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika Kamu melakukan bersama dengan keluarga atau orang-orang terdekat lainnya saat mengucapkan pantun.

Memberikan pesan singkat berisikan pantun ini bisa jadi penyemangat untuk orang-orang sekitar. Meskipun silaturahmi tidak bisa setiap saat seperti sekarang ini, tapi bukan berarti komunikasi tetap harus berjalan dengan baik. Sehingga salah satu caranya adalah dengan memberikan pantun lucu bulan ramadhan sebagai penyemangat dalam menjalankan ibadah puasa.