Meja Terbelah

Melalui sebuah pantun lucu buat guru Kamu bisa memberikan apresiasi untuk pahlawan tanpa tanda jasa terbaik. Guru sendiri merupakan seseorang yang telah rela membimbing dan mengajari kita saat di sekolah. Berkat jasanya yang tiada tara tak ada salahnya untuk kita memberinya sebuah pantun lucu dengan makna mendalam.

Membuat pantun untuk guru kesayangan tentu harus dilandasi dengan rasa cinta yang tulus. Rasa ini bisa tercurahkan dalam bentuk pantun menyentuh hati. Meski dengan bahasa sederhana dan sedikit lucu, pantun ini mampu jadi media penyampai pesan yang cukup efektif. Dijamin guru akan terharu ketika membacanya.

Kumpulan Pantun Lucu buat Guru Menyentuh Hati

Selama di sekolah tentu memiliki guru favorit atau kesayangan. Untuk menunjukkan rasa sayang dari siswa kepada guru bisa disampaikan dengan berbagai cara, salah satunya mempersembahkan sebuah pantun. Dan akan lebih berkesan jika pantun tersebut unik dan sedikit membuat tertawa geli orang yang mendengarnya.

Baca Juga:  Bunga Bakung

Berikut beberapa contoh pantun lucu buat guru yang jenaka, namun tetap memiliki makna mendalam untuk persembahan bagi para guru. Kamu juga bisa berkreasi merangkai kata-kata lalu dijadikan sebuah pantun yang unik.

Burung gelatik di dalam sangkar
Minum teh tumpahi baju batik
Meski wajahmu terlihat sangar
Cara mengajarmu cukup baik dan menarik

Lihat perempuan cantik rupawan
Bibir mempesona bak ratu kayangan
Doakan kami lulus dengan hasil memuaskan
Kelak berhasil di masa depan

Makan nasi di atas meja terbelah
Ditemani paman sambil makan bubur
Ibu guru maafkan kami selama di sekolah
Yang selalu nakal dan tak bisa diatur

Beli baju di kota baru
Jangan lupa membeli bumbu
Kami semua mencintai bapak ibu guru
Atas semua perjuangan dan jasamu

Baca Juga:  Pintu Tingkap

Pantun lucu tersebut bisa menjadi referensi untuk Kamu yang ingin memberi ucapan kepada guru tersayang. Karena pada dasarnya untuk membuatnya senang tak perlu kejutan mewah. Cukup tunjukkan ketulusan hatimu melalui serangkaian kata yang diolah menjadi sebuah pantun indah dan menyentuh hati.

Pantun tersebut bisa Kamu berikan di momen spesial, misal perpisahan sekolah. Ketika perpisahan tentu tak ada yang bisa diberikan selain kata terima kasih atas jasa mereka. Setidaknya mereka akan senang lantaran Kamu tak lupa atas apa yang telah diajarkan selama ini dengan mempersembahkan pantun lucu buat guru.