Mohon Maaf Lahir Batin

Pantun lucu idul fitri untuk menyambut hari kemenangan beberapa memang perlu disiapkan. Sambut suka cita pasti dilakukan oleh semua orang, termasuk Kamu. Biasanya pada momen yang spesial seperti perayaan idul fitri, orang-orang akan saling bertegur sapa dan saling bermaaf-maafan.

Namun, terkadang ada beberapa kerabat ataupun sahabat yang berada jauh diluar kota. Oleh sebab itu, Kamu bisa bikin pantun dan mengirimkan untuk kerabat ataupun sahabat kamu melalui pesan singkat dari SMS, chat atau dari WhatsApp. Dengan begitu, tali silaturahmi akan tetap terjalin dengan baik. Selain itu, mengirim pantun juga akan lebih spesial dan berkesan.

Contoh Pantun Lucu Idul Fitri 

Mengucapkan selamat hari raya ketika Idul Fitri memang jadi sesuatu yang wajib dilakukan. Berikut ini contoh pantun yang lucu untuk menyambut idul fitri untuk Kamu jadikan contoh ataupun inspirasi dalam merayakan hari raya Idul Fitri ini.

Baca Juga:  Roti Isi Kacang

Pantun 1

Makan ketupat dicampur ikan teri
Janganlah lupa tambah opor ayamnya
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir batin ya

Pantun 2

Bunga melati memanglah indah
Berada di taman untuk hiasan
Wangi hari raya tercium sudah
Kalau ada salah mohon bisa dimaafkan

Pantun 3

Hari raya lebaran hendak pergi Jumatan
Pulang Jumatan eh ternyata sandalnya hilang
Marilah  kita saling maaf memaafkan
Jika ada salah ucap ataupun perbuatan

Pantun 4

Ketemu sama mantan di Wonosari
Mau naik bus mudik Lancar Jaya
Lebaran kini tinggal beberapa hari
Waktunya kumpul sama keluarga

Pantun 5

Melihat mantan lagi mengaji
Terdengar indah juga merdu
Setelah hari raya lebaran nanti
Aku dan keluarga akan melamarmu

Baca Juga:  Beli Gitar

Dengan mengirimkan pantun lucu idul fitri maka akan membuat orang yang membacanya tersenyum geli sekaligus menghibur. Sehingga mereka akan lebih terkesan dengan cara kamu untuk menyatakan permintaan maaf ataupun mengucapkan selamat hari raya. Selain mencontoh pantun di atas maka Kamu juga bisa membuat karya pantun sendiri.

Kamu bisa menggunakan kata-kata sederhana yang mudah untuk dipahami maknanya. Jika Kamu memiliki bahasa kedaerahan maka Kamu bisa menambahkan kata-kata bahasa daerah sehingga pantun lucu idul fitri akan semakin unik.