Rumah Hantu

Pantun lucu anak SD ini bisa menjadi nasihat yang baik untuk usianya. Memberikan nasihat kepada anak-anak memang tidak semudah yang kita bayangkan dan terkadang itu pun tidak berhasil. Salah satu cara untuk memberikan nasihat kepada usia anak SD adalah dengan membuatnya lebih menyenangkan.

Seperti menggunakan pantun lucu yang bisa dipahami anak SD dengan mudah. Pantun ini juga bisa digunakan sebagai materi belajar karena anak SD pasti sudah tidak asing dengan pantun yang menjadi salah satu materi dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Selera humor setiap jenjang usia pasti berbeda-beda. Jika Kamu ingin membuat pantun lucu untuk anak SD, maka Kamu harus tahu bagaimana selera humor anak SD agar pantun itu bisa memecah suasana.

Contoh Pantun Lucu untuk Anak SD

Membuat pantun harus memperhatikan kaidah atau aturan yang berlaku, seperti rima, jumlah suku kata dan lain sebagainya. Jadi, wajib bagi Kamu untuk memahami aturan membuat pantun terlebih dahulu. Baru kemudian, menyisipkan humor ke dalam pantun.

Hal ini agar Kamu bisa membuat gelak tawa kepada pendengar. Pantun bisa digunakan untuk mengincar beberapa penikmat. Salah satu sasarannya misalnya anak SD dan berikut beberapa pantun lucu anak SD yang bisa Kamu contoh.

Rumah hantu terasa ngeri
Nina masuk bersama Andi
Wahai anak-anak negeri
Ayo bangun, lekas mandi

Menunggu bakso hingga fajar
Sudah dapat, lalu dijinjing
Awas kalau malas belajar
Siap-siap digigit anjing

Buah semangka buah manggis
Mau beli malah nyasar
Tadi pagi dia menangis
Karena ditinggal ibu ke pasar

Setiap pagi Susi mandi
Siap-siap pergi sama Ali
Mengapa selalu terjadi?
Pinjam penghapus tapi tak kembali

Buah durian buah duku
Ada jeruji ada roda
Jangan tanya siapa bapakku
Pasti mau Kamu buat bercanda

Pantun-pantun di atas bisa Kamu jadikan contoh untuk membuat sendiri pantun lucu yang cocok dengan selera humor anak SD agar bisa diterima dengan baik. Tidak mudah memang membuat pantun yang lucu, tapi semakin Kamu belajar, maka semakin ahli untuk membuat pantun lucu anak SD.