Anak Soleh

Pantun lucu 2 baris siap membuat Kamu tertawa terpingkal saat membaca atau mendengarkannya. Setiap orang pasti sudah tidak asing dengan pantun yang beragam jenisnya. Selain dijadikan sebagai salah satu materi dalam pembelajaran sekolah, pantun juga bisa dibilang sebagai kebudayaan kita.

Coba lihat acara-acara TV, khususnya acara komedi pasti sering menggunakan pantun sebagai materi bercandaan. Pantun bahkan menjadi bagian dari kebudayaan Betawi saat ada pernikahan atau yang sering disebut Palang Pintu. Jadi, pantun sudah sangat melekat dan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Pantun-pantun yang sering digunakan biasanya mengandung humor yang membuat gelak tawa siapa saja yang mendengarnya. Apalagi dengan suasana dan semangat yang mendukung, maka akan membuat pantun lucu semakin menyenangkan, misalnya saja pantun lucu dengan 2 baris.

Contoh Pantun Lucu 2 Baris

Jika Kamu sudah mengenal pantun, pasti sudah mengenal beberapa jenis pantun. Biasanya, pantun 4 baris lebih dikenal saat di pelajaran, tapi pantun 2 baris juga tak kalah populer. Justru, pantun 2 baris inilah yang lebih sering digunakan oleh komedian karena lebih simpel dan mudah untuk membuatnya.

Anak soleh tak suka menuntut
Tampan boleh, tapi tukang kentut

Ayam kate masuk jurang
Sudah PDKT, tapi istri orang

Ada rumah di jalan Sumpah Pemuda
Siap nikah, sayang calon tak ada

Kenalin namanya mbak Yayuk
Kapan-kapan ke penghulu yuk!

Kendi antik tapi jorok
Wajahnya cantik, kalau tidur ngorok

Beli itik di pasar sapi
Wajah cantik meski jarang mandi

Berdasarkan contoh pantun di atas, pasti Kamu sudah bisa membuatnya, bukan? Pantun dengan 2 baris memang lebih mudah untuk dibuat karena hanya ada satu rima. Kamu pun tidak perlu memikirkan banyak kata untuk membuat pantun yang lucu hingga buat terpingkal.

Pantun 2 baris ini sangat cocok bagi Kamu yang suka melontarkan humor dengan spontan karena Kamu tidak perlu berpikir panjang. Cukup memikirkan 2 baris dengan rima yang sama dan pastikan Kamu mengatakannya pada waktu yang tepat. Dengan begitu, pantun lucu 2 baris akan berhasil membuat suasana lebih menyenangkan.