Awal dari Sesuatu yang Indah

Ngomongin perpisahan, pastinya ada senang dan sedih. Materi stand up comedy tentang perpisahan juga layak untuk dipertimbangkan menjadi tema stand up kalian. Seperti contoh berikut ini.

Sedih memang, namanya kita harus melepas sesuatu. Itulah yang disebut perpisahan. Dimana kita dipaksa untuk menerima ending yang tidak sesuai dengan keinginan. Tapi ya… Perpisahan adalah awal dari sesuatu yang indah. Tidak semuanya buruk. Saat kita lahir, kita juga sudah dihadapkan dengan perpisahan dimana tubuh kita berpisah dengan tubuh ibu kita. Di sini semua lahir dari ibu ya? Ada yang lahir dari ayah? Kebayang nggak kalau kita nggak pisah tubuh sama ibu kita. Bayangkan berapa kilogram beban yang harus ditanggung ibu setiap harinya?

Untuk memulai kehidupan di jenjang sekolah yang lebih tinggi pun juga kita harus rela berpisah dengan kehidupan sekolah lama kita. Berpisah dengan guru, teman, adik kelas yang peluk-able, pacar, selingkuhan, banyak… Lalu apakah kita harus sedih? Oh, tentu tidak. Isilah kesedihan kalian dengan hal yang positif. Positif artinya kegiatan yang memang berguna bagi banyak pihak. Seperti membuat roket ke luar angkasa, berkelana ke hutan Amazon, dan lain sebagainya.

Hidup harus terus berjalan. Yang mau hidup, harus makan. Yang mau uang, harus kerja. Yang haus kasih sayang, harus menikah. Meski, bingung juga nikah sama siapa. Jangan terlalu sedih dan menganggap bahwa perpisahan adalah akhir. Tarik nafas sebentar, lalu teriakkan bahwa kamu bisa dan siap memulai semuanya dari nol. Tersenyumlah, maka petugas pom bensin akan menyambut kamu dengan senyuman juga.

Bersiaplah mengawali langkahmu dengan mantap. Ya kalau ada bayang-bayang masa lalu, nggak usah ditengok. Lirik aja pakai spion biar nggak jatuh. Kenangan itu ada sebagai pelajaran. Jangan terlalu terlena akan masa lalu yang tanpa sadar endingnya malah menyakiti. Ulangi bersamaku. Aku bisa! Aku pasti bisa! Kapal pesiar yes!!

Itu tadi materi stand up comedy tentang perpisahan. Masih banyak pastinya yang bisa dijadikan bahan kalian dalam membuat orang tertawa. Ambil inspirasi dari sisi yang paling dekat dengan kalian. Tetap percaya dirilah bahwa materi yang kalian buat akan berhasil menggelitik.