Malam Minggu Abu – Abu

Berbicara tentang pengalaman di malam Minggu, pasti beragam. Pengalaman seorang jomblo juga bisa dikemas menjadi materi stand up comedy tentang malam minggu, seperti contoh berikut ini.

Namanya jomblo dari lahir ya, mau malam Jumat atau malam Minggu nggak ada bedanya. Sama-sama horor. Bedanya kalau malam Jumat, kita diganggu setan yang tak kasat mata. Kalau malam Minggu, kita diganggu setan yang kasat mata. Maksudnya, apakah status jomblo ini dosa sampai harus diejek selalu setiap bertemu?

Ya wajar kalau belum siap berkomitmen, bisa jadi kita lebih mementingkan karir. Atau mungkin, kita memang sedang ingin sendiri dulu setelah sebelumnya pernah terluka karena diduakan cinta. Kebetulan kita yang jadi orang keduanya. Hehe… Bercanda…

Padahal, semua diciptakan saling berpasangan. Ada Adam ada Hawa, ada langit ada bumi, ada hitam ada putih, ada utang ada debt collector. Lalu, pertanyaannya adalah, kenapa sampai sekarang masih jomblo? Apakah karena kurang dari segi fisik? Atau karena kurang dari segi ekonomi? Ataukah kurang dari segi sosial dan budaya?

Untuk yang berkegiatan Senin sampai Jumat sih nggak ada masalah ya, semua rahasia kejombloan bisa tertutupi dengan kebohongan manis. Tetapi untuk kalian yang kebetulan pekerja lembur sampai malam di hari Sabtu, siap-siap pulang dengan sambutan kemesraan muda-mudi yang bercengkrama manja. Mereka saling memadu kasih, ditemani cahaya lilin sambil memakan siomay di bawah jembatan layang. Jika terpaksa melewati area ini, lindungi mata, hidung dan mulut dari virus cinta ini. Atau anda akan mengalami suatu penyakit baru yang disebut baper.

Kalau sudah ditakdirkan untuk mendapatkan pasangan, ya pastinya dapat. Ibarat pepatah, mencari pasangan itu seperti mencari jarum dalam jerami, butuh perjuangan. Kalau belum menemukan orang yang tepat, ya berarti ya memang belum waktunya. Jangan terlalu sedih, sampai harus menangis di bawah shower. Air mahal.

Itu tadi materi stand up comedy tentang malam minggu. Bisa juga kalian mengambil dari sisi orang yang punya pasangan. Berikan alasan plus dan minus dari materi yang kalian ajukan. Jangan lupa pula untuk rajin berlatih di open mic.