Makan di Pinggir Jalan

Dunia sepi tanpa hiburan, salah satunya humor. Bayangkan jika tidak ada humor, bagaimana rasanya? Untuk kamu yang ingin belajar menghibur, bisa menyimak salah satu materi stand up comedy Babe Cabita yang pecah ini.

Assalamualaikum.

Ngomong-ngomong soal kuliner. Di Indonesia ini ada banyak makanan. Tiap daerah beda, dan namanya banyak berakhiran -pia. Di Semarang lumpia, di Jogja ada bakpia, di Afrika ada Etiopia.

Ada juga yang aneh. Kemarin itu saya nemu kuliner namanya bebek remuk. Itu gimana ceritanya? Jangan-jangan tuh bebek matinya ketabrak jadinya remuk. Aneh memang.

Ada lagi kuliner yang aneh, namanya ayam lepas. Jadi pas pesen itu piringnya kosong gitu. Yang beli nanya “Ini ayamnya mana?” “Udah lepas mas.” Lha terus makan apa dong?

Terus ada lagi nih. Ayam penyet. Yang ini sih udah biasa, udah banyaklah di mana-mana. Harganya juga bervariasi. Tergantung gimana penyetnya, kalau dia kejepit pintu agak mahal harganya.

Tapi, di Indonesia, walau tiap daerah punya kulinernya sendiri-sendiri, tapi pasti selalu ada restoran Padang. Ada restoran Padang namanya ‘Sederhana’. Makanannya sederhana. Tapi harganya semena-mena.

Ada lagi, Salero Bundo. Pernah juga di Medan nyoba, nama warungnya Adek Sayang. Pas masuk lihat harga, mahal-mahal semua. Aku datengin kasirnya. “Ini warung katanya adek sayang, tapi kok mahal. Apakah Adek nggak sayang abang lagi?” Kasirnya senyum-senyum. Terus bilang, “Sayang kok.” Geli tahu, orang kasirnya om-om.

Tapi Alhamdulillah, semenjak jadi komika, penghasilan aku bertambah. Jadi aku udah gak mikir-mikir lagi kalau mau makan. Dulu, kalau mau makan suka mikir, makan yang di pinggir-pinggir jalan aja. Tapi, semenjak stand up comedy, makan pinggir jalan udah nggak level. Sekarang, kita makan di tengah jalan!

Sekian dari saya, wassalamualaikum.

Itu dia sedikit materi yang mengocok perut. Babe Cabita piawai dalam mengolah hal-hal kecil untuk dijadikan bahan jokes. Meskipun kita belum sehebat komedian terkenal, bisa kita ambil ilmu-ilmu yang digunakan oleh Babe Cabita. Semoga materi stand up comedy Babe Cabita ini bisa jadi inspirasi. Dan semoga suatu saat nanti bisa sesukses Babe Cabita dan para komika terkenal lainnya.