Gara – Gara Watering Flower

Materi Stand Up Comedy Tentang Guru

Jika seorang komika tidak memiliki materi yang mau dipresentasikan, dia bisa jadi bingung ide apa yang akan dimulai. Nah, materi stand up comedy tentang guru mungkin dapat membantu pemasalahan ini. Berikut salah satu contoh materinya:

Assalamualaikum Wr Wb.

How are you? Oke oke wae yah… good good.

My asmani pun Chandra bisa dibilang saya guru Bahasa Jowis Jowo Inggris.

Rujak uleg sambalnya asem… cakep
Habis di uleg, cobeknya ilang
Walaupun jelek nggak hensem
Tapi tetep I love you sayang

Enaknya jadi guru Bahasa Jowo Inggris itu mendadak bikin pantun beginian. Tapi tetep ada nggak enaknya jadi guru Bahasa Inggris. Gue pernah ketemu sama siswa yang aktif bertanya, “Mister, watering flower itu artinya apa?”

Gue jawab, “artinya nyiram kembang .”

Dia nanya lagi sambil nunjukkin gambar di buku, ”Kalau kembang disiram, kembangnya makin tinggi ya, mister?”

Gue jawab ‘Yes’

Nah, dia ambil kesimpulan akhirnya ‘Oke deh mister, aku mandi pakai watering flower biar aku cepat tinggi.’

Gue langsung tepuk jidat di kaki. Ini otak guru atau muridnya yang kebalik? Gue cuman elus-elus dada sambil bilang ‘Semoga kau menjadi generasi stand up comedy setelah bapak, Nak’

Yah, potensi ngeselin nih anak udah mulai keliatan rupanya.

Andai kata nih siswa bukan anak-anak, gue pasti udah jawab ’Iya nak, habis  mandi pakai watering flower, tanam badanmu di bawah sinar matahari dan tanah yang subur.’ Biar persis kayak patung ondel-ondel penjaga rumah! Masih mending jadi patung ondel-ondel, lha kalau jadi patung selamat datang di counter hape yang tangannya lagi ngigel. Waduh, pasti kesemutan tangannya.

Terima kasih, sampai jumpa lagi di lain waktu.

Jenis-jenis materi stand up comedy memang banyak sekali. Namun tidak semua topik bisa kita kuasai dengan mudah lho. Oleh karena itu, kita bisa ambil salah satu materi stand up comedy tentang guru sebagai contohnya.

Demikian materi kali ini! Semoga menghibur.