Tepung Pati

Pantun Lucu Tentang Sahabat

Siapa yang tak akan ketawa jika dihibur dengan pantun lucu tentang sahabat. Seorang sahabat sejati tentu harus selalu ada, baik di kala susah maupun senang. Tak jarang sahabat layaknya saudara yang tahu seluk-beluk tentang kita. Pantun menjadi serangkaian kata yang pas untuk dipersembahkan bagi sahabat tercinta.

Pantun lucu selain untuk hiburan juga mengandung sebuah pesan yang mendalam. Namun, pesan yang ada di dalamnya ini sering kali dikesampingkan, padahal maknanya begitu berarti. Terlepas dari itu semua, pantun lucu tentu sangat efektif meski sekedar sebagai ucapan di momen spesial bagi sahabat tercinta.

Deretan Pantun Lucu Tentang Sahabat Pilihan

Kita memang ditakdirkan menjadi manusia sosial. Tak mengherankan jika kita tak bisa hidup tanpa bantuan manusia lain. Dalam rangka bersosial, manusia sejak kecil hingga tua memiliki lingkup pertemanan yang cukup luas.

Namun, dari sekian banyak teman tentu ada satu atau dua yang menjadi sahabat sejati. Kamu wajib mempertimbangkan untuk memberi pantun yang lucu, tetapi menyimpan nilai persahabatan seperti beberapa contoh di bawah ini.

Beli emas dapatnya perak
Pergi ke pasar listriknya mati
Seorang teman bukan diukur dengan jarak
Tapi berdasar pada hati yang suci

Pergi ke perpustakaan meminjam buku
Petugasnya namanya pak Sholah
Engkau memang bukan kekasihku
Tapi selalu menegurku di saat salah

Jalan-jalan keliling kota pakai delman
Kuda ditarik kondisinya terikat
Aku memang punya banyak teman
Namun cuma kamu yang sahabat dekat

Pilih tepung terigu atau tepung pati
Diaduknya pakai tangan dan garpu
Engkau memang sahabat sejati
Yang selalu ada di setiap waktu

Memberikan suatu ucapan memang tak hanya ketika sahabat sedih. Kamu pun bisa memberikan pantun lucu tentang sahabat misal ketika sahabat sedang ulang tahun. Ucapan dengan kata biasa agaknya tak begitu spesial, namun berbeda ceritanya jika diselipkan pantun lucu. Dijamin dia akan tertawa seharian tanpa henti.

Memang membuat pantun yang lucu bukan hal gampang, apalagi kamu seorang pemula. Dengan sedikit usaha dan kerja keras yakinlah jika kamu bisa membuatnya meski tak sebagus sastrawan kenamaan. Sehingga tak ada lagi alasan lagi untuk tidak memberikan seseorang pantun lucu tentang sahabat di momen spesialnya.