Bus Tanpa Supir

Humor RecehApa kamu pernah naik bus? Terlebih bus yang bertingkat? Jika pernah mungkin humor receh berikut ini bisa cukup menghibur kamu. Humor receh terkadang membuat orang yang membaca hanya sedikit tertawa, tapi cukup menghibur. Buat kamu yang penakut jangan coba membacanya.

Pada suatu malam yang dingin, tepatnya dua hari sebelum imlek, Vivin sedang mengusap – usap tangannya untuk mengusir hawa dingin yang merasuk ke tubuh sembari menunggu bis datang. Dari kejauhan sayup – sayup terdengar suara burung hantu. Vivin cukup kesal dengan bosnya karena harus berangkat pada jam tidak menyenangkan saat ini. Vivin mendapat tugas untuk mengantar paket pada sebuah gedung tua di ujung kota. Perjalanan kesana membutuhkan waktu ½ jam dan satu-satunya cara harus menggunakan bus bertingkat yang tua dan lambat jalannya.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya bus muncul. Vivin langsung bergegas naik dan melangkah menuju tangga karena ingin duduk di tingkat atas. Tetapi seorang nenek keriput duduk dekat tangga menghentikan langkahnya dan berkata, “jangan duduk diatas nak, bahaya!”

Vivin terkejut. Dia pernah mendengar kisah menyeramkan tentang bus bertingkat seperti apa yang diceritakan temannya. Karena merasa takut Vivin mengurungkan niatnya dan memilih bangku yang agak jauh sembari membayangkan hal mengerikan yang mungkin terjadi.

Dua hari kemudian bertepatan hari Imlek, Vivin ditugaskan lagi oleh bosnya untuk mengantarkan paket ke gedung yang sama. Sembari menunggu bus datang, Vivin senang dengan keadaan sekitar yang penuh akan lampion berwarna – warni menghiasi setiap sudut jalan. Bus yang samapun datang dan Vivin segera naik.

Vivin pun ingin menikmati malam Imlek saat naik bus, dia melangkah menuju tangga, tetapi dihentikan lagi oleh nenek yang sama dan berkata “Jangan naik ke atas, bahaya!”

“Nek, apapun yang nenek katakan saya tetap ingin naik ke atas. Malam ini malam imlek, suasana kota juga ramai dan meriah. Saya tidak takut apapun!” Kata Vivin dan langsung naik ke atas tanpa menunggu jawaban.

Memang tidak ada penumpang satupun di atas. Setelah 30 menit berlalu, tidak terjadi apa-apa. Akhirnya Vivin sampai ke tujuan. Vivin pun mencari nenek yang duduk dekat tangga dan bertanya, “Nek, kenapa nenek melarang penumpang untuk naik ke atas? Saya sudah mencoba sendiri dan tidak terjadi apa-apa sama saya.”

Sambil menunjuk jarinya ke atas, si nenek berkata, “di atas bahaya, nak! Gak ada supirnya!”

Itulah sebuah humor receh yang semoga membuat malam kelam Anda terhibur.