Orang Papua Makan Sagu

Kalau ditanya hampir seluruh penduduk Indonesia pasti suka dengan buah durian. Buah durian juga dikenal sebagai Rajanya buah. Penamaan tersebut mungkin disebabkan karena rasanya yang kaya dan gurih. Buah durian juga hanya hadir satu periode setiap tahunnya, alias ketika musim durian saja. Kedatangangannya selalu ditunggu. Pantun lucu tentang durian bisa juga dipakai untuk menanti datangnya musim durian loh. Kamu bisa share dengan siapa saja yang suka atau tidak suka dengan buah yang satu ini.

Pantun lucu tentang durian yang pertama khusus untuk para pecinta buah durian:

Orang Papua makan sagu
Makannya dalam jelaga
Sudah lama kutunggu-tunggu
Musim durian datang juga.

Ayo! Siapa dari kalian yang milih nungguin musim durian daripada kencan sama pacar? Pantun di atas cocok banget buat kamu.

Baca Juga:  Balon Besar

Nah, pantun lucu tentang durian berikut ini sesuai buat kamu yang gak suka dengan yang namanya buah durian. Mungkin kamu gak suka karena baunya yang agak berlebihan. Atau kamu gak suka karena harganya yang kelewat mahal.

Ada perak dalam peti
Petinya dalam lautan
Lebih baik makan hati
Daripada makan durian

Wah wah, lebih baik makan hati daripada makan durian. Pasti punya kenangan buruk sekali ya dengan durian. Memang buat sebagian orang, bau buah durian sangat menyengat dan mengganggu.

Pantun lucu tentang durian yang terakhir mungkin bisa dipakai ketika kita merayu abang penjual durian untuk mengurangi harga buah tersebut hingga sesuai dengan kantong kita.

Baca Juga:  Ngorok dan Ngiler

Ada tangga turun naik
Tangganya di rumah nyonya
Wahai abang penjual yang baik
Diskon dong harga duriannya

Mudah-mudahan, kalau kamu coba pantun lucu tentang durian yang di atas, kamu benar-benar akan diberi diskon oleh abang penjual yang baik itu ya? Pantun-pantun durian di atas tujuannya untuk menghibur, walaupun kamu gak suka dengan buahnya. Cerita dong, kamu suka atau gak suka dengan buah durian? Kalau gak suka sebutkan alasannya dong! Barangkali cerita kamu bisa kita jadikan inspirasi pantun lucu tentang durian yang baru.