Istri Melahirkan

Terkadang, hal-hal konyol yang terjadi di sekitar kita juga bisa menjadi cerpen lucu singkat dan menarik. Kebanyakan cerpen memang terinspirasi dari pengalaman sehari-hari. Seperti kisah ini misalnya.

Ada seorang pasangan suami istri yang tinggal di rumah mereka. Mereka sudah bertahun-tahun menikah namun baru di tahun ke sekian pernikahan istrinya mengandung. Tentu saja mereka gembira menyambutnya. Bulan demi bulan berlalu, usia kehamilan semakin tua. Waktu kelahiran juga semakin dekat. Itu membuat waktu tidur mereka kian berkurang tiap harinya. Seperti malam ini misalnya, sang suami tidak bisa tidur nyenyak lantaran istrinya yang sudah hamil besar itu tampaknya tidak lama lagi akan melahirkan.

Akhir-akhir ini, bahkan dia sepertinya hanya bisa tidur 1-2 jam dan malah pernah tidak tidur sama sekali ketika sedang libur bekerja karena takut terjadi sesuatu pada sang istri. Maklum saja, kehamilannya sudah menginjak bulan kesembilan, tentu saja mereka sangat deg-degan menunggu hari lahirnya bayi itu.

Begitulah yang terjadi malam hari itu, hampir sama seperti kejadian seperti malam malam sebelumnya. Sang istri tiba-tiba saja mengalami kontraksi, persis beberapa hari terakhir, itu membuat suaminya menjadi kalang kabut. Tanpa berpikir lagi, si suami secepatnya mengambil ponsel dan menghubungi dokter kandungan yang ia ketahui. Beruntung, salah satu temannya pernah memberikan nomor dokter kandungan langganannya.

“Iya halo, siapa ini?” Tanya dokter heran. Tentu saja heran siapa yang meneleponnya tengah malam begini. Tapi kejadian seperti ini biasanya si penelepon adalah pasien.

“Halo, Dokter!” Kata si suami panik. “Kamu harus menolong kami dokter! Istri saya, dia setiap 2 menit mengalami kontraksi! Apa yang harus saya lakukan?”

Bukannya menjawab pertanyaan sang suami tersebut, dokter itu malah bertanya seperti ini. “Apakah ini anak pertamanya?”

Mendengar pertanyaan seperti itu, sang suami yang salah tangkap mengenai maksud si dokter tersebut kontan merasa emosi dan menjawab dengan kesal. “Ya bukanlah! Ini dengan suaminya!”

Tampaknya, terjadi miskomunikasi dalam percakapan suami dan dokter dalam cerpen lucu singkat dan menarik barusan. Namun, miskomunikasi tersebut lah yang membuat cerita ini menjadi menghibur.