Panjat Kelapa

Cerita lucu banyak sekali ditemukan dan beredar serta dinikmati oleh semua orang. Baik pelajar maupun orang awam menggemari cerpen lucu bikin ngakak. Di bawah ini ada contoh cerita pendek humor nan lucu bikin ngakak tentang “Panjat Kelapa”.

Ada sebuah kampung yang sangat asri dan masih sangat alami. Banyak tanaman tumbuh di sana. Di pinggir kampung itu, tinggal sebuah keluarga yang terdiri dari seorang Ibu dan seorang anak perempuannya yang masih gadis. Kepala keluarga dari keluarga kecil itu sudah lama tiada, dan sang istri memutuskan untuk terus menjanda (tidak kawin lagi).

Suatu ketika, sang Ibu ingin memasak sayur dengan kuah santan. Karena segala bahan makanan ada di sekitarnya, mereka memilih memetik segala sesuatu sehingga masih segar. Begitu pun kelapa yang saat itu mereka butuhkan. Si Ibu yang terlanjur sibuk di dapur, lantas meminta tolong gadisnya untuk mengambil buah kelapa yang masih di pohon.

Si Ibu berteriak memanggil nama si anak. “ ky. . . ky. . . kemari anak”. Si anak menyahut dan segera menghampiri. “ Ya Mak, ada apa ?”. kemudian si ibu menjelaskan bahwa ia sedang membutuhkan kelapa untuk dibuat santan. Funky lantas dengan semangat keluar rumah dan memanjat pohon kelapa yang tumbuh di depan gubuk kecilnya.

Karena berada di depan rumah, dekat dengan jalanan sehingga ketika Funky memanjat sangat terlihat dan nampak dengan jelas dari jalan. Ketika ia memanjat sampai atas, ia menyadari bahwa banyak pemuda-pemuda desa yang lalu lalang di jalan tepatnya di sekitar bawah pohon yang dipanjat. Ia sangat terheran-heran guna apa mereka demikian.

Begitu kelapa didapat, Funky lari ke dalam gubuk dan berceritalah ia kepada ibunya, “ Mak, kenapa sih Mak… selagi Funky memanjat di atas banyak banget pemuda yang lalu lalang di bawah Funky, dan mereka selalu nengok keatas”. Emak pun menjawab bahwa mereka hanya ingin melihat celana dalam yang Funky pakai tatkala itu.

Selanjutnya dengan senang dan polosnya, gadis kecil itu menimpali “ Untung saja deh Mak, Funky gak pakai celana dalam saat manjat”.

Selamat menikmati membaca cerpen lucu bikin ngakak ini yahhh… semoga bahagia selalu!