Anak yang Suka Nyontek

Meski anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan, mereka kerap membuat kesal orang tuanya loh. Coba deh simak cerita lucu ngakak dari ibu yang tidak mau disebutkan namanya ini. Dijamin kamu juga ikutan kesal!

***

Seorang ibu yang mendapati fakta kalau anaknya doyan nyontek enggak terima. Dia segera mendatangi sekolah dengan kemarahan yang berapi-api. Bagaimana anak semata wayangnya yang cakep seperti Siwon ini bisa nyontek. Selama ini dia dikenal sebagai seorang yang pandai. Saat SD saja dia selalu peringkat satu meski siswanya hanya 10 saja.

Ibu yang tidak mau disebutkan namanya ini panik. Dia takut kalau anaknya kena fitnah. Dia tidak mau nasib anaknya hancur hanya perkara nyontek. Bila perlu dia akan membawa pengacara dan mengadakan sidang terbuka secara live di TV. Pokoknya dia tidak percaya kalau anaknya suka nyontek. Titik.

“Pak Guru, si  Siwon, eh maksud saya Slamet ini enggak pernah nyontek loh, Pak. Kalau memang dia nyontek, mana buktinya.”

Guru Biologi dari Slamet mulai sensi dengan tingkah polah wali murid yang namanya disembunyikan ini.

“Tuh lihat, Bu. Pada soal nomor satu, saat ada pertanyaan, ‘Hiu itu mamalia atau ikan, jelaskan?’ Keduanya sama-sama menjawab ikan.” Jelas guru itu agak woles.

“Kan memang di buku pelajaran begitu, Pak. Anak saja belajar, jadi tahu juga dong.” Ibu itu tertawa penuh dengki sambil melirik guru anaknya.

“Di pertanyaan selanjutnya, ‘Platipus berkembang biak dengan cara apa?’ Keduanya menjawab dengan jawaban sama lagi yaitu bertelur.” Guru ini sudah mulai kehilangan kesabaran. Dia ingin segera minggat dari kantor daripada berhadapan dengan Lord Voldermot.

“Kan di buku juga begitu, saya menemani Slamet terus loh saat dia belajar. Gini-gini saya juga masih hafal pelajaran Biologi.”

“Nih, yang terakhir, Bu. Saat ada pertanyaan begini, ‘Kapan Charles Darwin pergi ke Kepulauan Galapagos?’ Saat temannya menjawab, ‘Ah, tidak tahu. Belum lahir.’ anak ibu menjawab begini….”

“Apa?”

“Dia menjawab, ’apalagi gue, Bro!’ Begitu, Bu.”

Lalu Ibu yang namanya tidak mau disebutkan itu langsung pamit tanpa berkata-apa.

***

Nah, bagaimana cerita lucu ngakak dari Ibu yang miris di atas? Anaknya bikin kesal banget, kan? Moga kita enggak punya anak kayak gitu ya nanti.