Sayur Bambu Tua Pasti Enak

89

Cerita Lucu Komedi 1Cerita lucu komedi kali ini berasal dari pengalaman turis asing yang sedang main ke Indoneisa. Memang Indonesia adalah daya tarik para turis untuk berwisata karena memang alam Indonesia menawarkan segala keunikan yang bisa membuat mata tidak betah menutup karena indahnya. Datanglah turis ke Indonesia.

Tujuan wisata paling banyak diminati adalah Pulau Bali, kemudian beberapa situs peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia seperti candi-candi. Karena banyaknya nilai kurs mata uang para turis terhadap rupiah, maka menjadi wajar jika mereka terlihat glamor karena memang di Indonesia murah-murah dan juga unik dan bagus.

Kebiasaan para turis adalah tidak peduli ketika mau main, mau cuaca buruk atau bagus mereka akan tetap berangkat untuk menyenangkan batinnya. Mereka rela membayar banyak untuk kesenangan yang akan dirasakan ketika berwisata. Hal ini menyenangkan para pemandu wisata atau guide karena pasti kebagian uang banyak.

Kisah Lucu Bambu Tua

Cerita lucu komedi ini bermula dari seorang wisatawan asing atau turis asing yang ingin pergi liburan tapi karena suatu hal wisatawan tersebut terdampar di wilayah karangbolong, Kebumen. Bersama guide yang menemaninya mereka menyusuri pemandangan pantai yang begitu mempesona, puas memandang pantai mereka pindah ke gunung,

Wisatawan tersebut berjalan-jalan ke pegunungan yang sejuk dan indah. Hal ini membuat wisatawan asing tersebut merasa senang. Tiba waktu siang mereka bingung karena tidak ada yang menjual makanan, tidak ada restoran, apalagi warteg. Hal ini maklum karena bukan waktunya musim liburan. Sehingga wajar jika warung-warung tutup.

Karena tidak menemukan apapun, mereka mampir ke rumah penduduk, karena sikap orang Kebumen yang baik dan sopan-sopan. Maka akhirnya disuguhi makanan dengan cuma-cuma, dengan lahap mereka menyantap makanan tersebut setelah kenyang bercakap-cakaplah mereka.“Enak sekali makan siang kali ini, apalagi sup ini,” kata turis tersebut.

“Itu sayur rebung Sir,” jawab guide. Turis yang di negara asalnya tidak mengetahui rebung. “Pintar sekali orang Indonesia, bambu muda saja enak apalagi yang tua,” kata turis kemudian dijawab “dasar bule lu,” oleh guide, itulah cerita lucu komedi berdasarkan pengalaman turis yang mengagumi masakan Indonesia.