Belajar Berhitung

76

Cerita Lucu Humor Ngakak Abis 1Ternyata, cerita lucu humor ngakak habis tidak hanya didominasi oleh cerita milenial atau orang dewasa saja. Bahkan dunia anak-anak juga tidak lepas dari cerita-cerita humor seperti ini. Seperti cerita berikut, cerita sederhana ini datang dari keluguan seorang murid TK yang sedang belajar berhitung bersama gurunya di kelas.

Cerita Ngakak Belajar Berhitung

Sebagai seorang guru TK, selain rasa sayang terhadap anak didik juga diperlukan kesabaran ekstra menghadapi sikap anak-anak yang terkadang nakal, namun juga lucu menggemaskan. Pada cerita lucu humor ngakak habis berikut ini, dikisahkan ada seorang guru yang sedang mengajari anak didiknya yang agak lamban dalam pelajaran berhitung. Mereka sempat berdialog dengan serius.

Dengan sabar ibu guru bertanya “Coba berapa 7 dikurangi 4?”

“Tidak tahu, bu.” Jawab anak tersebut dengan polosnya. Namun gurunya tidak menyerah begitu saja. Sambil memperagakan 7 buah jarinya seakan itu adalah alat hitung, lalu melipat 4 jari dan menyisakan 3 jari terentang. Tapi ternyata anak tersebut belum bisa menjawab.

Ibu guru tidak menyerah. Lalu dirubah pertanyaan tersebut pada sebuah pertanyaan dengan kalimat dunia anak. Ibu guru nampak berpikir keras mencari narasi pertanyaan yang sekiranya mudah untuk dipahami oleh si anak didik tersebut. Sedikit lama berpikir, akhirnya ibu guru menemukan juga solusinya.

“Baiklah. Misalkan kamu punya roti 7 buah. Lalu kamu makan 6 buah. Maka sisa roti tersebut ada berapa?”

Dengan nada polos murid tersebut menjawab “Biasanya masih sisa 6 bu. Soalnya kalau saya makan lebih dari satu perut saya sudah kenyang.”

Ibu guru menghembuskan nafas pelan, menekuk wajah dan hampir menyerah saat mendengar jawaban dari anak didiknya. Tangannya menggenggam erat sambil menahan tawa. Sebuah ekspresi geram tapi juga ingin ngakak.

Bisa membayangkan bagaimana kalau anda menjadi guru tersebut? Apakah akan tertawa atau justru malah semakin sebal? Semoga cerita lucu humor ngakak habis tidak menghalangi cita-cita mulia anda untuk menjadi guru TK yang budiman, sabar dan ikhlas.