Ketika Cucu Minta Nyanyi

38

Cerita Lucu Konyol 1Cerita lucu konyol, cerita ini berasal dari bocah kecil bernama Tini, bocah berumur 2 setengah tahun, tapi namanya anak kecil juga cerewetnya bukan main. Ucapan ceplas ceplosnya membuat ibunya malu, seperti ketika ada tamu “bu, Tini mau kencing,” atau bu Tini mau be… (buang air besar).

Untuk itulah ibu Tini membuat istilah khusus agar tidak malu, untuk buang air kecil diberi istilah “mau siul” dan untuk buang air besar menggunakan istilah “mau nyanyi”. Hal ini selalu diingat-ingat oleh Tini oleh karenanya Tini menjadi lupa apa kata asli dari istilah tersebut.

Kejadian ini berlangsung selama 2 bulan lebih, selama itu Tini tidak pernah salah mengucapkan kedua istilah tersebut. Sehingga si ibu tidak pernah lagi dipermalukan didepan para tamu. Suatu hari datanglah nenek Tini dari desa untuk menginap, dengan membawa pepaya sebagai oleh-oleh untuk cucunya.

Muncul Kejadian Lucu

Cerita lucu konyol ini berlanjut, sebagai anak kecil yang sudah lama tidak berjumpa dengan neneknya, maka Tini kangen pada neneknya tersebut. Maka kemudian dia meminta pada ibunya untuk tidur bersama neneknya, Ibunya membolehkan asal Tini tidak ngompol dan kalau mau buang air besar harus bilang sama nenek agar di antar.

Maka jadilah Tini tidur bersama neneknya, Tini tidur dengan nyenyak disamping neneknya yang memeluk tubuh Tini. Tapi tiba-tiba Tini terbangun karena merasakan perutnya yang mules dan karena Tini selalu mengingat-ingat apa saja pesan dari ibunya, maka dia membangunkan neneknya untuk mengantarkan kekamar mandi.

Perut Tini mules karena mungkin kebanyakan makan pepaya yang dibawa oleh neneknya, “nek Tini mau nyanyi,” katanya membangunkan si nenek. Dengan sabar nenek menjawab “Cu, ini sudah tengah malam, jangan nyanyi nanti tetangga pada bangun, bagaimana kalau besok,”. Tapi Tini yang sudah mules memaksa neneknya.

Karena rasa sayangnya pada cucu maka si nenek menjawab “boleh nyanyi, tapi pelan-pelan Tini nyanyi dikuping nenek,” akhirnya Tini bernyanyi dan tidak perlu kami ungkapkan apa yang terjadi di sini. Pengalaman nenek nyanyi bersama Tini menjadi sebuah cerita lucu konyol yang begitu membuat tertawa.