Mencuci Sendiri

Cerita lucu kocak memang bisa dibilang enggak ada matinya. Ide cerita bisa didapatkan dari mana saja. Sedangkan bagi peminat cerita lucu ini, tinggal mencarinya sesuai materi yang menarik. Setiap orang tentu kesukaannya berbeda-beda terkait materi ini.

Tidak peduli apa yang disampaikan pada pembaca, karena dengan membaca cerita lucu kocak pun, kita bisa membuang stres dan wajah jadi awet muda. Mau? Yuk kita ke lokasi!

Seorang pembantu baru dari desa, si Inem belum ada seminggu bekerja di Jakarta. Dia mendapat tugas untuk mencuci dan menyetrika baju majikannya. Berhubung sering menonton televisi yang dipenuhi beragam iklan – termasuk iklan sabun solikin yang mencuci sendiri – Inem pun punya ide baru.

Tertarik pada iklan sabun deterjen dengan merek Solikin yang sering diiklankan di televisi: bisa mencuci sendiri. Oleh karenanya, saat si Inem hendak mencuci pakaian majikannya,  seluruh baju kotor langsung direndamnya. Setelah itu lalu ditaburin dengan sabun solikin beberapa sendok. Dari pagi hingga siang hari, si Inem cuma merendam cucian tersebut.

Tentu saja majikannya merasa keheranan, karena si Inem tak juga mulai mencuci dan lebih banyak sibuk membersihkan ruangan, serta memasak dari pagi hingga sore.

Majikan pun dengan heran bertanya “Inem, kamu ini bagaimana sih kerjanya? Masak seharian kamu cuma meninggalkan rendaman cucian itu dan kamu diamkan dari pagi sampai siang begini, tidak juga segera kamu cuci.”

Inem: “Oh, itu. Nyonya seperti tidak tahu saja sih, kalau sabun merek Solikin itu bisa mencuci sendiri.”

Majikan: “Kamu mendengar dari mana tentang itu?”

Inem: “Dari iklan televisilah Bu, saya kan orangnya cepat paham”.

Majikan: “Lalu, kenapa baju rendamanmu tidak dicuci juga?”

Inem: “Ya, saya kan cuma menunggu sampai dia selesai mencuci.”

Majikan: Gubrak!! Katanya cepat paham?

Itulah sekelumit cerita lucu kocak yang cukup menghibur, membuat kita tertawa geli. Terkadang hal kecil di sekitar kita, bisa diangkat menjadi sebuah cerita lucu yang tak pernah diduga sebelumnya. Tinggal bagaimana kreativitas kita meraciknya bukan? Layaknya seorang chef dengan menu masakannya, kadang cerita lucu kocak bisa menyindir pedas, ataupun bercerita tentang asam garam kehidupan, nah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *