Adu Tepat Antar Negara

Cerita Lucu Jenaka 1Kali ini kami akan menyajikan cerita lucu jenaka dari percakapan 3 negara yang berbeda kultur serta kebudayaannya. Negara tersebut adalah Indonesia, Amerika dan Inggris. Dua negara terakhir adalah negara dengan kekuatan super yang sudah terkenal beradab-abad lamanya. Sementara Indonesia negara yang baru merdeka.

Percakapan mereka tentang berbagai hal yang terjadi didunia serta menyangkut negara tempat mereka tinggal masing-masing. Walau dianggap negara junior Indonesia tidak merasa kalah dalam berbagai hal. Indonesia menatap dengan pandangan penuh keyakinan ketika mengutarakan kemajuan di Indoensia dan perkembangan-perkembangan yang super maju.

Tentu Amerika dan Inggris dalam hal kemajuan sudah tidak bisa disangkal lagi, sejarah telah mencatat dua negara besar tersebut menguasai seluruh kemajuan-kemajuan di dunia. Sementara Indonesia negara ketiga yang selalu berusaha untuk mengimbangi kemajuan dua negara superpower tersebut, memang kelihatan mustahil karena SDM yang kurang.

Baca Juga:  Salah Obat

Cerita Lucu Jenaka: Percakapan Tentang Teknologi

Pada hari berikutnya mereka berkumpul lagi di sebuah taman yang indah, pertemuan kali ini membicarakan tentang teknologi dari masing-masing negara. Dengan lantang Inggris mengatakan, “Tentara di negaraku bisa mendarat dengan terjun payung secara tepat paling-paling meleset 20 cm di atas titik sasaran darat.”

Amerika terkagum-kagum, dan Indonesia dia membisu seolah tidak percaya, tiba-tiba Amerika berkata dengan lantang. “Tentara di negaraku juga tidak kalah dengan tentara Inggris, mereka bisa menembak dari jarak 100 meter dengan tepat sasaran tanpa meleset paling jika meleset hanya 5 cm saja tidak lebih.

Inggris memandang kagum, sementara Amerika tersenyum-senyum karena disanjung. Indonesia diam tidak berbicara atau tersenyum. Ternyata sedang berfikir keras dan kemudian berbicara “Kalau di negaraku lebih hebat dari negara kalian,” katanya, kemudian berhenti dan mulai berpikir lebih keras lagi kira-kira apa yang bisa mengalahkan mereka.

Baca Juga:  Kambing Gua Ada Nggak

“Di negaraku tidak hanya tentaranya saja yang hebat, tapi penduduk di negaraku juga hebat, semua penduduk di negaraku bisa makan melalui hidung, hanya meleset 1 cm saja,” kedua negara Inggris dan Amerika bingung dan tidak bisa menjawab. Itulah akhir dari sebuah cerita lucu jenaka.