Kebiasaan Baik yang Buruk

Dalam dunia lawak, cerita lucu humor singkat terbagi ke dalam banyak jenis. Ada yang diceritakan dengan latar dongeng; pengalaman pribadi; menggunakan tokoh figur publik; tokoh masyarakat biasa; monolog; dan masih banyak lagi. Adapun artikel ini akan membahas satu cerita lucu; yang berasal dari percakapan ringan dua orang sahabat, yang nyaris seperti saudara kembar. Orang-orang menyebut mereka Kiman dan Kimin yang sebenarnya tiruan dari serial kartun populer, Upin dan Ipin.

Berikut adalah kisahnya…

Libur akhir pekan memang selalu jadi momentum paling asyik buat Kiman dan Kimin bertemu. Biasanya, mereka gantian saling bertandang ke rumah masing-masing; lalu melakukan banyak aktivitas bersama. Ini bisa dengan pergi memancing di situ terdekat; bermain bulu tangkis; bermain catur; membaca koran; hingga berdebat soal isu-isu yang sedang naik daun.

Seperti hari-hari sebelumnya, kini gantian Kiman untuk berkunjung ke rumah Kimin. Rencananya, hari itu mereka akan pergi memancing hingga sore, lalu nongkrong di warung kopi sambil menonton pertandingan bola. Tahu Kiman akan datang, Kimin pun menunggu dengan sabar di teras rumah. Begitu batang hidung Kiman muncul, Kimin menyapanya dengan semangat, lalu mengajaknya berbincang sebentar.

Ketika mengobrol, Kiman melihat ada sesuatu yang janggal pada wajah Kimin. Kimin terlihat lebih pucat; nyaris seperti orang yang tidak enak badan.

“Min, muka lu terlihat pucat banget. Kayak orang kurang sehat. Lagi sakit, ya?”

“Iya Man. Belakangan ini gue memang lagi ngerasa enggak enak badan. Selain banyak pikiran, ada satu hal yang aneh.”

“Lu mikirin apa, sih, Min? Perasaan, hidup lu tenang-tenang aja, deh.”

Begini, Man. Belakangan ini gue punya kebiasaan aneh.”

“Aneh yang gimana?”

“Gue punya kebiasaan buang air besar setiap jam tujuh pagi. Setiap hari.”

“Kebiasaan lu bagus, Min. Sehat itu. Harusnya memang begitu.”

“Kebiasaan gue, sih, memang sehat. Masalahnya, gue setiap hari selalu bangun jam sembilan!”

“….”

Itulah cerita lucu humor singkat dari percakapan harian antara Kiman dan Kimin. Semoga bisa membuat Anda tertawa dan lebih bersemangat menghadapi hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *