Panen Bawang

Suka iseng sindir-sindiran sama teman di medsos, atau pengen menyentil seseorang yang bikin kamu jengkel? Nah, sentil aja dengan pantun lucu nyindir buat ungkapin rasa kesalmu.

Berpantun gaya masa kini memang gak hanya guyonan, gombalan, atau nasehat halus. Tapi perlu juga pantun lucu nyindir untuk pengingat akan keinginan dan maksud kita. Cara menulis kalimatnya juga bisa bermacam-macam, seperti di bawah ini:

  1. Sindiran halus buat yang berkelit bayar hutang

Siang hari panen bawang
Ketemu ulat berkelat-kelit
Seringkali minjam uang
Giliran ditagih berbelit-belit

  1. Makanya selalu jaga kebersihan lingkungan

Dapat kalung di pekarangan
Terlihat usang sudah karatan
Siapa suka buang sampah sembarangan
Tentu dia pacarnya orang utan

  1. Sang kekasih ini gak bawa uang atau lagi berhemat ya?
Baca Juga:  Jus Tomat

Panggang ikan di atas tungku
Bakarnya pakai batang kayu
Ngajakin kencan sambil merayu
Padahal kamu gak bawa doku

  1. Peringatan keras buat yang sering obral rayuan receh

Makan sari roti pagi-pagi
Sesudah itu minum obat
Bilamana cinta dibagi-bagi
Semoga kamu lekas tobat

  1. Kalau ini pantun sindiran buat mantan yang pernah menyakiti, kejam banget nih

Bikin jemuran di pohon duku
Jangan lupa borong paku
Selamat malam buat mantanku
Semoga engkau tak laku-laku

  1. Gini resikonya punya teman yang malas merawat kebersihan diri sendiri

Kepingin sehat minum jamu
Tetangga beliin siang tadi
Kenapa bau kecut keringatmu
Ternyata karena malas mandi

  1. Para jomblo perlu kok berwisata supaya cepet ketemu jodohnya
Baca Juga:  Dipatok Ayam

Pulang wisata dari Solo
Singgahnya ke desa Bantul
Sungguh sepi hatimu jomblo
Setiap malam memeluk dengkul

  1. Kerasa berat banget yaa bila menjalani hubungan tanpa status, gimana bisa diajak naik pelaminan, hayo?

Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang ke tepian
Gimana kita mau ke penghulu
Sekarang saja masih berteman

  1. Nah, ini dia pantun lucu nyindir mantan yang jlebb banget

Pergi ke kota Tuban
Buat beli buah rambutan
Mantan ke pelaminan
Kenapa kamu masih sendirian?

Gimana, kamu tertarik dengan pantun lucu nyindir urutan ke berapa? Semoga bikin kamu terhibur, yaaa!