Naik Delman

Pantun lucu semangat kerja bisa Kamu kirimkan kepada saudara, teman, ataupun kerabat yang sedang bekerja. Sehingga mereka akan termotivasi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu mengirim pantun juga bisa sebagai bentuk rasa perhatian Kamu terhadap seseorang. Bentuk kepedulian tidak lah selalu ditunjukan dengan hal-hal ekstrem dan mahal.

Akan tetapi, membuatkan pantun lucu untuk seseorang juga merupakan salah satu kepedulian. Pasti orang yang Kamu kirimi pantun tersebut akan tersipu dan merasa jika Kamu benar-benar teman, kerabat, ataupun pasangan yang penuh perhatian. Untuk membuat pantun, bisa Kamu lakukan dengan mudah. Samakan saja sajak pada setiap akhir bait yang Kamu tuliskan.

Contoh Pantun Lucu Semangat Kerja

Berikut ini adalah beberapa contoh pantun yang bisa Kamu kirimkan untuk teman Kamu selalu bersemangat untuk bekerja. Kamu juga bisa membuat pantunmu sendiri agar lebih berkesan dan bernilai di mata orang lain.

Pantun 1

Jika Kamu mau air tajin
Kamu bisa minta sama markonah
Hendaknya Kamu bekerja dengan rajin
Karena bekerja merupakan amanah

Pantun 2

Jika Kamu ingin ke rumah Agus
Janganlah lupa membawa benang
Kalau Kamu bekerja dengan bagus
Pasti bos Kamu bakalan senang

Pantun 3

Jika ingin beli jeruk
Belilah diwarung pak haji
Kalau Kamu kinerjanya buruk
Jangan harap bisa naik gaji

Pantun 4

Makan pagi dengan roti
Pergi ke pasar naik delman
Kuatkan fisik dan juga hati
Untuk selesaikan pekerjaan

Pantun 5

Kini matahari sedang redup
Saat masih pagi di hari Rabu
Aku yakin Kamu sanggup
Menyerah bukanlah moto mu

Membuat pantun lucu semangat kerja memang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan pelajaran ini telah diajarkan sejak kita duduk dibangku sekolah dasar. Tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan pantun yang lucu dan berkualitas. Selain memperhatikan pemilihan kata, Kamu juga harus jeli dalam penyampaikan maknanya.

Agar si pembaca bisa dengan tepat menangkap pesan ataupun amanah dari pantun yang Kamu tulis. Dengan begitu komunikasi kalian akan terjalin dengan baik dan tidak akan ada salah tangkap atau salah sambung. Pada akhirnya pantun lucu semangat kerja akan memotivasi orang-orang yang Kamu kasihi.