Lomba Balap Karung

Sebagai generasi milenial cinta negeri, bisa jadi kamu punya cara sendiri untuk menyambut Hari Ultah Republik kita. Salah satunya lewat pantun lucu 17 agustus yang dibagikan melalui media sosial.

Jangan salah, berpantun kocak melalui WhatsApp, Twitter, Facebook, dan Instagram termasuk hiburan pendek buat kerabat atau teman-teman dekatmu, bahkan saat hari kemerdekaan.

Tidak hanya posting dari medsos, tetapi juga dalam acara formal seperti malam tirakatan, gak ada salahnya menyumbang pantun lucu 17 Agustus buat dibacakan. Contoh seperti Gubernur Ridwan Kamil yang membaca pantun saat menjadi pemimpin upacara di Lapangan Gazibu Bandung tahun 2018 silam.

“Tahu yang Bulat digoreng dadakan
Kasih Harganya lima ratusan
Kalau Indonesia mau dapet juara di masa depan
Maka Pancasila pastinya harus terus diamalkan”

Lewat analogi tahu bulat ini Kang Emil mau menyampaikan pesan kalau generasi muda wajib untuk selalu mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila demi kemajuan Indonesia

Baca Juga:  Saos Tiram

Tentu saja kamu juga bisa membuat yang lucu tapi tetap bermakna sesuai dengan momen HUT kemerdekaan saat ini. Berikut beberapa contohnya:

Selasa pagi badan kerokan
Malas-malasan di atas dipan
Selamat rayakan hari kemerdekaan
Marilah capai masa depan!

Semangat!

Yuph, arti merdeka itu bukan hanya soal ulang tahun negara, tapi juga kebebasan tawa dan berekspresi secara positif.

Sungguh pedes rasa Merica
Dimakan bareng sambal teri
Selamat Ulang Tahun Indonesia
NKRI Tetap Harga Mati

Biarpun mulut lagi kepedesan sampai megap-megap namun kesetiaan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetaplah prioritas kita semua!

Pergi berlayar ke Pulau Seribu
Pulangnya mancing ikan laut
Pemuda bangsa garang menyerbu
Penjajah kabur, Proklamasi disambut

Baca Juga:  Makan Kerupuk

Merdeka!

Dahulu perjuangan para pahlawan memang tiada kenal batas usia, terutama pemuda-pemudi yang ikut bertempur demi menghapus penjajahan bangsa lain. Pantun ini semoga jadi pemantik semangat patriotisme dalam diri generasi muda kekinian, yaa.

Lomba balap karung
Karungnya bolong-bolong
Cintaku tak akan buntung
Cinta NKRI, gak pake boong!

Gimana, pasti asyik banget kan baca pantun lucu 17 Agustus di atas tadi? Yuk sebarkan semangat menyambut Hari Kemerdekaan Tanah Air Indonesia.