Manisan Mangga

Ragam tema pantun selalu mewarnai hari, tak terkecuali pantun lucu kopi. Kopi menjadi tema pantun yang cukup populer terlebih di sekitar kita, banyak sekali penikmat minuman hitam pekat ini. Kopi sendiri merupakan sejenis minuman yang bercita rasa khas dan sedikit pahit. Rasa khas inilah yang justru membuatnya kian populer.

Bertema pendidikan, kesehatan, persahabatan, dan lain sebagainya memang terdengar biasa untuk sekelas pantun lucu. Namun, tema kopi agaknya masih jarang diperdengarkan. Padahal berpantun lucu tentang kopi bisa jadi memunculkan suasana hangat dan akrab antara sesama penikmat minuman dari biji hitam ini.

Kumpulan Pantun Lucu Kopi Bermakna

Banyak orang menganggap jika kopi adalah sumber sejuta inspirasi. Tak pelak banyak orang mengaku tak bisa mendapatkan ide ketika belum minum kopi. Namun, tak sedikit orang juga yang justru memberikan apresiasi bagi si kopi ini sehingga sengaja membuat sebuah pantun lucu tentangnya.

Sedikit aneh namun, patut diacungi jempol. Berikut ini adalah beberapa contoh pantun tentang kopi yang bisa Kamu nikmati setiap barisnya.

Makan manisan enaknya dari mangga
Makannya sambil menyeruput kopi
Usia kita memang tak lagi muda
Tapi bukan alasan untuk tidak berkreasi

Secangkir kopi ditambah gula
Sungguh nikmat diseruput bersama-sama
Hidup ini bukan sekedar perkara cinta
Tapi soal bermanfaat sebagai manusia

Naik bis naik kereta api
Pergi ke taman membawa bola
Ini minuman namanya kopi
Biarpun pahit siapa yang punya

Anak pak RT si tukang puisi
Daging di tas diambil buaya
Kopi ini minuman sumber inspirasi
Tuk lahirkan sebuah karya

Munculnya pantun lucu kopi bukan tanpa alasan. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya penikmat kopi yang sengaja kumpul di sebuah tempat dan tentunya berbalas pantun untuk sekedar menghangatkan suasana. Ketika tertawa bersama tentu secara otomatis membuat suasana semakin akrab dan penuh kegembiraan.

Meski terdengar receh, pantun lucu tentang kopi juga tak lepas dari maknanya yang cukup dalam. Bisa berupa sindiran, hingga petuah nasehat untuk teman sejawat atau ditujukan untuk orang lain. Tentu penyampaian lewat pantun lucu kopi ini cenderung efektif.