Sungai Kapuas

Pantun lucu sebelum tidur sangat baik dipersembahkan khusus baik untuk sahabat, kekasih tercinta, hingga anggota keluarga. Pantun ini selain sebagai ucapan juga memiliki pesan yang sengaja ditulis agar si penerima memiliki semangat untuk menjalani hari-harinya.

Apalagi si penerima sangat membutuhkan semangat setelah lelah beraktivitas seharian. Pantun dengan rangkaian katanya yang sederhana dan mudah dipahami membuat siapapun yang mendengarnya pasti akan tersentuh hatinya. Terlebih itu berasal dari seseorang yang spesial.

Meski kata-katanya sederhana namun, jangan sangka jika pantun ini tidak akan memberi energi positif, terlebih ketika badan dan pikiran sedang lelah-lelahnya karena rutinitas pekerjaan. Jadi, Kamu wajib belajar untuk membuat pantun jenaka untuk memberi semangat orang lain agar lebih produktif lagi.

Referensi Pilihan Pantun Lucu Sebelum Tidur

Jika biasanya Kamu sering mengucapkan selamat malam pada orang terkasih, tak ada salahnya jika menyisipkan sebuah pantun lucu penuh makna sebelum ia tidur. Rasa senang bukan kepalang bercampur aduk dengan haru pasti akan menyelimuti hatinya.

Apalagi pantun tersebut merupakan buatanmu sendiri yang khusus ditujukan buat dia seorang. Di bawah ini adalah beberapa contoh pantun yang bisa digunakan sebagai ganti ucapan selamat tidur yang biasa saja.

Sungai Kapuas dasarnya dalam
Pergi memancing lupa bawa wadah
Kuucapkan padamu selamat malam
Semoga dirimu mimpi indah

Makan kuaci diberinya kacang
Jangan lupa membawa minuman
Aku ucapkan selamat malam untukmu sayang
Sebagai pembuktian cinta dan kerinduan

Mencari buku lampunya padam
Terdengar suara katak melompat
Kuucapkan padamu selamat malam
Semoga dirimu selalu sehat

Lebaran tiba enaknya makan ketupat
Dimakannya pakai tangan kanan
Untuk dirimu selamat beristirahat
Jangan lupa jaga kesehatan

Membuat pantun lucu sebelum tidur memang tidaklah gampang. Terlebih Kamu tidak pernah sekalipun membuat pantun sebelumnya. Kamu perlu mencari kata-kata yang pas dan mengaitkannya dengan pesan yang ingin disampaikan. Sedikit butuh kerja keras, namun kata-kata dalam pantun yang Kamu buat pasti bisa diterima baik.

Isi pesannya pun beragam, mulai dari kata semangat, motivasi, nasihat, hingga menanyakan kesan selama menjalani hari ini. Kreasikan sesukamu dan tunjukkan niat baikmu untuk memberikan ucapan sebelum tidur kepadanya. Ketika Kamu rutin mengirim pantun lucu sebelum tidur, otomatis Kamu sedang meningkatkan kemampuanmu.