Sahabat Masa Kecil

Puisi Lucu Tentang Sahabat

Siapa yang tidak memiliki sahabat? Puisi lucu tentang sahabat ini bisa menjadi salah satu media untuk membuat kalian bisa tertawa bersama kembali. Sahabat adalah teman yang paling mengerti keadaan kita tanpa harus bercerita. Di hadapannya, kita bisa menjadi diri sendiri dengan apa adanya.

Seiring bertumbuhnya usia, biasanya mulai disibukan dengan kegiatan masing-masing. Hal ini membuat waktu kita dengan sahabat menjadi berkurang. Untuk bisa mengenang kenangan masa kecil bersama sahabat, tidak ada salahnya jika dituangkan dalam sebuah puisi lucu untuk sahabat. Kamu bisa mengirimkan puisi itu padanya.

Untuk membuatnya, kamu tidak perlu menggunakan pilihan kata yang sulit dan berat untuk dimengerti. Karena pada intinya, yang terpenting ialah pembuatan puisi sesuai dengan aturan rima dan memiliki irama. Pilihlah kata yang tepat, agar pembaca bisa dengan mudah menangkap isi dari puisi lucu tentang sahabat ini.

Atau, kamu bisa lihat sendiri apakah sahabatmu penggemar sastra atau bukan. Jika dia penggemar sastra, maka tidak masalah jika kamu menggunakan kata yang berat. Namun, jika dia bukan penggemar sastra, jangan berharap dia bisa mengerti isi puisimu jika kamu menggunakan kata yang berat.

Contoh Puisi Jenaka Tentang Sahabat

Judul: Sahabat

Sejak kecil kita bersama
Mengarungi suka dan duka
Meski terlahir dari liang berbeda
Tetap sehati sampai tua

Sahabat…
Terbesit memori saat kita lari pagi
Menyusuri jalanan yang diselimuti kabut awan
Terkejut kutatap wajahmu pucat bak orang mati
Ternyata kau hanya kedinginan

Sahabat…
Ingatkah saat kita naik pohon jambu?
Saat itu ada pria menatapmu
Kau begitu tersipu malu
Ternyata celana dalammu terlihat berwarna biru

Sahabat, berbagai permainan kita mainkan
Jika perang, aku di belakang kau di depan
Jika di serang, kau menghadang aku melawan
Jika kau tewas, ku kan datang untuk membawa mie gratisan

Puisi berjudul sahabat ini bercerita tentang sepasang sahabat yang sudah bersahabat sejak kecil. Puisi di atas hanya salah satu contoh puisi lucu untuk sahabat. Kamu bisa membuatnya sendiri untuk sahabatmu dengan menggunakan kata-katamu sendiri. Kuncinya, pilihlah kata yang tepat agar pesan dari puisi lucu tentang sahabat bisa tersampaikan dengan baik.