Cinta dan Sayang

Puisi Lucu Tentang Cinta

Apa jadinya jika kamu memberikan puisi lucu tentang cinta pada sang kekasih? Jika pada umumnya puisi tentang cinta berisi untaian kata romantis yang memuja dan memuji sang pujaan hati, tidak ada salahnya jika sekali-kali kamu membuat sebuah puisi cinta, tapi lucu.

Puisi lucu bertema cinta ini bisa membuat orang yang membacanya tersenyum. Tentu bukan karena tersipu akibat untaian pujian yang ada, namun karena beberapa diksi kata yang lucu di dalamnya. Dalam membuat puisi lucu, pastikan memilih diksi kata yang mudah dipahami agar isi puisi dapat mudah tertangkap.

Dengan begitu, tujuan utama dari puisi lucu yang kamu buat akan tercapai. Beda halnya jika kamu berniat membuat puisi dengan jenis lain, pemilihan diksi kata harus tepat dan lebih berbobot. Namun, bukan berarti puisi lucu tentang cinta tidak berbobot, hanya saja pemilihan diksi katanya harus sederhana dan mudah dimengerti.

Baca Juga:  Aku Adalah Kentut

Contoh Puisi Cinta Lucu

Judul: Hujan

Kala hujan turun mengguyur bumi
Membawa kembali ratusan memori
Mencakar kembali luka yang hampir pulih
Membuatnya kembali terasa perih

Bukan badai bukan topan
Tapi jutaan rintik hujan
Yang datang membawa kenangan
Kenangan dirimu yang sudah di pelaminan

Judul: Sayang

Sayang…
Kekasih pujaan tercinta
Wajahmu indah bak bulan purnama
Menghias malam yang menderma
Pabila kau tertawa
Berkilau kuning menyilaukan mata

Sayang…
Tubuhmu indah bak gitar spanyol
Kulitmu eksotik bagai dodol
Kala ku peluk dirimu
Tercium aroma kambing di pasar minggu

Contoh puisi berjudul sayang ini menceritakan seorang pemuda yang sedang memuji kekasihnya yang cantik. Hanya saja, sayang sekali gadis itu memiliki gigi yang kuning, hal ini diungkapkan pada baris terakhir pada bait pertama puisi tersebut. Puisi berjudul hujan bercerita tentang pujaan hati yang sudah di pelaminan.

Baca Juga:  Janji Palsu

Dari dua contoh puisi cinta lucu di atas, yang jadi favorit kamu yang mana? Untuk yang pertama mengisahkan penulis yang sedang mengenang seseorang. Sedangkan yang kedua, menceritakan pemuda yang memiliki pacar cantik namun jorok. Selain membaca contoh di atas, cobalah untuk membuat puisi lucu tentang cinta milik kamu sendiri.