Gadisku

Puisi Lucu Bikin Ngakak

Jika puisi biasanya dijadikan media merayu, ternyata ada juga puisi lucu bikin ngakak pembacanya. Puisi ini biasanya mengandung unsur kata-kata jenaka yang akan membuat perutmu terpingkal ketika membacanya. Pembacaannya pun bisa dilakukan dengan santai, dan jangan sampai malah kamu yang tertawa saat membacakannya.

Puisi sendiri sebenarnya merupakan sebuah karya sastra. Puisi tidak hanya dituangkan dalam bahasa Indonesia saja, dalam bahasa daerah pun bisa. Jika dulu puisi ini sangat populer, kini karena perkembangan zaman, pemuda-pemudi mulai jarang yang menyukai puisi. Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan jika itu kuno dan lebay.

Padahal, puisi memiliki banyak jenis dan bukan hanya puisi cinta lebay saja. ada jenis puisi jenaka yang akan membuat kamu menyesal tidak membacanya dan membuka pikiranmu bahwa puisi bukan hanya sekadar karya sastra, tapi bisa juga dijadikan sebagai hiburan yang menarik.

Baca Juga:  Kenangan Terindah Bersamamu

Jika kamu sedang mendapat tugas sekolah untuk membuat puisi, dan sedang kebingungan mencari tema yang tepat, kamu bisa mencoba puisi lucu bikin ngakak ini. Jika memilih tema yang romantis atau sedih, biasanya itu sudah jadi pasaran. Namun, jika memilih puisi lucu dijamin gurumu akan tertawa sendiri ketika membacanya.

Meskipun puisi lucu, pembuatannya tetap terikat oleh irama, rima dan penyusunan kalimatnya harus tetap memiliki makna. Pemilihan diksi untuk puisi jenaka ini tidak akan serumit ketika membuat puisi dengan tema yang lain. Jika kamu tidak percaya, cobalah lihat contoh puisi lucu yang telah kami buat di bawah ini.

Contoh Puisi Lucu: Gadisku

Gadisku…
Oh gadisku
Kau indah bagai bulan purnama
Putih mulus bagai sukro garuda

Baca Juga:  Judulnya Aku

Andai kau punya channel YouTube
Atta Halilintar akan jadi yang kedua
Karena kau yang jadi posisi pertama

Oh gadisku..
Andai kau jadi penyanyi
Bumi takkan perang
Karena lembut suaramu bikin tenang

Oh gadisku..
Seandainya aku benar punya gadis

Dalam membuat sebuah puisi, pikiran kamu harus fokus pada tema yang kamu usung dalam puisi tersebut. Misalnya saja dalam puisi di atas. Puisi lucu di atas hanya sebuah gambaran untuk sebuah puisi jenaka. Kamu bisa mencoba membuat puisi lucu bikin ngakak lainnya dengan menggunakan kata-katamu sendiri.