Es Kolak

Ungkapan rasa bisa disampaikan melalui berbagai cara. Ada banyak cara, bisa menggunakan puisi, sindiran, ataupun tembak langsung dengan kata lugas. Di masa lalu terutama daerah melayu dan sekitarnya termasuk di pulau Sumatera dan sebagian kecil Jawa, ungkapan sebuah rasa sering disampaikan melalui pantun. Oleh karena itu, sering ada istilah berbalas pantun. Bahkan ada pula orang bertengkar menggunakan pantun untuk melampiaskan kekesalannya.

Pantun sendiri merupakan untaian kata seperti sajak dan puisi. Tetapi pantun hanya memiliki 4 baris. Dua baris berupa puritan atau pengandaian dan dua baris isi. Pantun lebih sering berisi kata-kata lucu. Pantun kadang dibuat lagu sehingga bisa disampaikan dengan cara dinyanyikan.

Pantun Lucu Ramadhan, merupakan pantun lucu yang berisi tentang Ramadhan. Meskipun Ramadhan sudah lewat, bisa menjadi bekal Ramadhan tahun berikutnya. Kamu bisa berikan sebagai sisipan ketika mengucapkan selamat ibadah Puasa. Yuk kita ikuti Pantun Lucu Ramadhan berikut ini buat tabungan pantun kamu.

Baca Juga:  Sakit Gigi

Pantun Lucu Ramadhan

Berangkat subuh setelah sahur
Hati semangat menggapai hari
Jangan suka kamu kufur
Bikin hatimu penuh duri

Makan sahur bersama mantan
Mantan rakus nasi pun habis
Apa daya hati sudah tertawan
Tapi kamu kok bikin aku menangis

Beli hati ayam buat buka puasa
Beli beras buat bikin nasi
Sudah nasib jadi pacar orang beken
Tiap hari diburu paparazi

Makan malam sepulang tarawih
Badan gemuk tidak peduli
Kamu ini memang fasih
Tapi sayang fasih mengibuli

Belanja kupat di malam takbir
Bikin opor buat hari raya
Kamu pasti pacar terakhir
Karena hanya kamu yang mau sama saya

Buka puasa pakai es kolak
Siapa bilang tak bisa kenyang
Aku kira kamu cowok kocak
Eh ternyata hanya pria hidung belang

Baca Juga:  Nasi Daun Lontar

Nah itu tadi serangkaian pantun lucu Ramadhan bisa buat dikirim saat bulan puasa. Tetapi sebenarnya tidak mesti kirim saat bulan puasa juga sih. Kamu bisa kirim kapan pun waktunya meskipun ada kata-kata tentang Ramadhan. Asyik, bukan?