Sakit Gigi

Pantun lucu untuk anak anak ini bisa dijadikan bahan ketika Kamu sedang bermain dengan anak, ponakan, atau tetangga yang masih usia anak-anak. Untuk membuat pantun tersebut menjadi lucu, tentu tidak mudah karena Kamu harus memahami selera humor orang yang kita ajak bicara, khususnya anak-anak.

Oleh karena itu, membuat pantun yang lucu tidak semudah yang Kamu bayangkan. Pantun sudah kita kenal sejak dulu, bahkan sejak SD karena pantun menjadi bagian dari pelajaran Bahasa Indonesia atau bahkan bahasa daerah lainnya.

Jadi, Kamu pasti sudah tidak asing dengan pantun, baik itu pantun nasihat, cinta, jenaka dan lain sebagainya. Dengan banyaknya komedi-komedi yang melibatkan pantun lucu untuk anak anak membuat Kamu lebih familiar dengan jenis pantun ini, termasuk untuk anak-anak.

Baca Juga:  Cicak diatas Meja

Kumpulan Pantun Lucu untuk Usia Anak

Jika Kamu belum terbiasa untuk membuat pantun, maka dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa membuat pantun sesuai aturan dan mengandung selera humor untuk anak-anak. Untuk itu, biasakan diri untuk membaca pantun lucu untuk anak anak.

Anak pak Soleh namanya Rara
Tinggalnya di rumah embah
Berangkat sekolah dengan gembira
Karena uang saku ditambah

Pak Basir lagi sakit gigi
Tak ada yang berani ganggu
Sudah semangat mandi pagi
Ternyata libur hari Minggu

Kayu jati sudah lapuk
Dikirim ke Pantai Sanur
Pekerjaan rumah masih menumpuk
Mata ngantuk ditinggal tidur

Burung elang burung garuda
Burung itu kesukaan Atun
Ke sekolah naik sepeda
Tak bisa naik hanya dituntun

Baca Juga:  Naik Taksi

Papan itu terbuat dari kayu
Untuk membangun pos ronda
Sekolah tanpa uang saku
Bagai taman tak berbunga

Dunia ini penuh dengan semu
Tetap pegang kenyataan
Jika sekolah memberi ilmu
Maka ibu beri bekal makanan

Membuat pantun memang menyenangkan, tapi tidak semudah yang kita bayangkan. Selain memahami aturan membuat pantun dan memiliki banyak kosakata, kita juga diminta untuk berpikir secara cepat dan spontan agar pantun yang dihasilkan lebih original.

Terlebih pantun anak ini harus berisi makna yang sederhana sehingga mudah dipahami. Perhatikan juga penggunaan bahasanya yang ringan. Dengan begitu, pantun lucu untuk anak anak akan sesuai dengan selera humor mereka.