Burung Perkutut

Jika bisa menghibur teman yang bersedih dengan pantun lucu ngakak, kenapa hal tersebut tidak dilakukan? Pasti tidak menyenangkan jika dalam satu perkumpulan ada seseorang yang bersedih dan murung. Biasanya jika bertanya penyebab sebenarnya, seseorang tersebut tidak akan mau cerita.

Alih-alih menodongnya dengan beribu pertanyaan, Kamu bisa menggunakan senjata pantun untuk langsung memberikan hiburan. Tidak perlu tahu apa masalahnya, yang terpenting adalah Kamu membuat mood temanmu itu kembali membaik.

Pantun yang paling umum adalah materi bahasa Indonesia di sekolah atau di kampus. Namun, pantun bukan sekadar materi, melainkan bisa juga berupa sebuah budaya atau adat istiadat. Contohnya pantun digunakan untuk melengkapi upacara adat pernikahan Betawi.

Banyak Pantun Bikin Ngakak

Serius ingin bisa menghidupkan suasana melalui pantun lucu ngakak di antara teman-teman sepergaulan? Yuk, simak beberapa contoh pantun di bawah ini:

Baca Juga:  Ingin ke Luar Angkasa

Burung perkutut di awang-awang
Main-main burungnya di langit
Kamu kentut, aku ga bilang
Tapi baunya sangat sangit

Burung perkutut ketar-ketir
Dia kabur makan nastar
Itu kentut atau petir
Kenceng amat sampe getar

Burung perkutut bunga seroja
Ada nenek pake susuk
Yang kentut diem-diem aja
Baunya doang sampe menusuk

Dia ngamuk sampe sleep
Gak diurus malah nantangin
Badan gemuk susah nyelip
Badan kurus ditebas angin

Kain katun selampe bening
Makan nasi pake Sasa
Nyari pantun sampe pening
Bawaannya pengen batal puasa

Ini bapak bawa sapu
Sapu lantai sampe pening
Itu gigi apa lampu
Dari mana-mana kuning

Lebaran beli kue nastar
Makan salad pake keju
Kamu memang benar pintar
Sayangnya gak ada yang tahu

Baca Juga:  Gulai Ikan Cakalang

Ada kakek namanya Azzam
Tiap hari nyalain lilin
Udah capek-capek dandan sejam
Gak tahunya dia sama yang lain

Siang-siang makan sayur lodeh
Makan kangkung si Pak Soleh
Mudik sekarang udah gak boleh
Pulang kampung baru boleh

Sudah cukup membuat Kamu terhibur dan ngakak? Bukan hanya relevan untuk teman, Kamu juga bisa membuat si dia tertawa. Banyak sekali pantun lucu ngakak lainnya yang bisa Kamu coba dan variasikan.