Jogetan

Menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat Melayu selalu menyertakan pantun lucu hari raya ketika menyambut lebaran. Pantun, khususnya jenaka, memang sangatlah menarik dan tentu mengundang gelak tawa orang-orang. Apalagi pantun tersebut dikirim ke orang spesial sebagai ucapan hari raya. Dijamin lebaran akan menjadi hari yang sangat menyenangkan.

Namun, sekarang agaknya sudah jarang anak muda yang menyukai pantun. Ini tak terlepas dari banyaknya hal yang bisa digunakan untuk mengekspresikan diri seperti halnya lagu, puisi modern, dan lain sebagainya. Meski demikian, pantun lucu tetaplah menjadi bagian dari puisi lama budaya masyarakat yang patut untuk selalu dilestarikan.

Kreasi Pantun Lucu Hari Raya Keren

Jika Kamu ingin lebaran yang tinggal beberapa hari lagi semakin menarik dan lain dari biasanya maka tak ada salahnya untuk menyertakan pantun lucu untuk hari raya di kartu ucapan. Apalagi ditambah dengan gambar lucu dan sedikit sindiran atau rayuan pasti akan sangat seru.

Tak lupa buatlah pantun yang bermakna bukan hanya sekadar lucu. Jika kamu masih bingung, gunakan beberapa contoh pantun di bawah ini sebagai ide untuk membuatnya. Tentu semakin banyak Kamu membaca referensi contoh pantun maka kemampuanmu akan meningkat.

Ambil dondong jumlahnya sembilan
Paling enak dimakan sambil jogetan
Aku tahu jika diri ini banyak kesalahan
Maaf darimu yang selalu kuimpikan

Beli baju baru untuk sambut lebaran
Dipakai oleh ibunya Marni
Mari kita bersalam-salaman
Tuk menuai pahala di hari yang mulia ini

Makan ketupat sambil bernyanyi
Diiringi gitar petikannya sangat merdu
Persiapkan dirimu di hari raya nanti
Aku dan rombongan bakal datang bertamu

Bagaimana? sudah menyiapkan pantun lucu hari raya nanti. Tak ada salahnya untuk menyiapkannya sejak hari ini dan pastikan orang yang akan Kamu beri tertawa geli ketika membacanya. Bahkan kalau perlu sampai tak berhenti untuk terus membacanya berulang-ulang hingga dia bosan.

Namun, utamakan makna dari apa yang ingin Kamu sampaikan. Upayakan makna tersirat yang ingin disampaikan benar-benar mengena di hati penerima pantun. Berhasil tidaknya penerima tertawa geli tergantung pada seberapa menarik pantun lucu hari raya yang Kamu kirimkan.