Jimat

Pantun Lucu Hari Jumat

Membuat pantun lucu hari Jumat bisa dijadikan sebagai motivasi sekaligus sebagai hiburan yang berfaedah. Hari jumat merupakan hari yang spesial untuk semua orang. Pada hari Jumat, setiap kaum adam diwajibkan untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.

Untuk membuat hari Jumat menjadi lebih bersemarak, Kamu bisa membuat pantun ucapan hari Jumat ini. Pantun lucu hari Jumat bisa ditujukan untuk pasangan, teman, maupun untuk keluarga. Pantun bisa dibumbui dengan hal-hal lucu yang akan membuat siapa saja menjadi tersenyum ketika membacanya.

Sebuah pantun yang dibumbui dengan hal-hal lucu ini disebut dengan pantun Jenaka. Ada juga jenis pantun-pantun lainnya seperti pantun nasihat, pantun teka-teki, maupun pantun agama. Kamu bisa menemukan perpaduan pantun jenaka dengan pantun nasihat dan lainnya menjadi sebuah variasi pantun yang lebih segar.

Pantun Lucu Hari Jumat untuk Temani Harimu

Ucapan pantun yang penuh makna bisa membuat orang yang dituju menjadi senang dan bahagia. Kamu bisa menyebarkan sebuah pantun di sosial media dan membuat orang yang melihatnya jadi semangat. Kamu sedang mencari inspirasi untuk pantun hari Jumat? Simak beberapa pantun ini.

Kalau orang pakai jimat
Tentu saja hatinya hitam pekat
Kalaulah hari sudah Jumat
Ingin rasanya bersama denganmu dekat-dekat

Cahaya hangat di pagi hari
Si bunga mawar jangan ditanggalkan
Selamat hari Jumat oh kekasih hati
Sholat Jumat janganlah ditinggalkan

Sungguh indah bunga di taman
Datang petir bagai kejutan
Hai kekasih hati yang menjadi pujaan
Jangan lupa Kamu Jumatan

Bunga mawar kian merekah
Merekah indah harum wanginya
Semoga hari Jumat ini penuh berkah
Jangan lupa perbanyak doanya

Sungai besar ada buayanya
Rumahnya tinggi dialah si lebah
Jumat itu adalah hari raya
Datanglah ke masjid dengarkan khutbah

Masakan lama pakainya pawon
Itulah kompor yang jadi warisan
Jalan malam saat Jumat Kliwon
Tiba-tiba merinding eh sampingnya ada kuburan

Kamu bisa mengkreasikan pantun untuk hari Jumat dengan kalimatmu sendiri. Jadikan hari Jumat lebih indah dengan membuatkan pantun lucu dan membuat orang sekitar menjadi lebih bersemangat. Jadi, apakah Kamu sudah siap membuat lirik pantun hari Jumat sendiri? Coba buat pantun lucu hari Jumat yang seru.