Makan Kerupuk

Pantun lucu 17 Agustus bisa membuat acara malam Tirakatan di daerah mu menjadi lebih seru dan menyenangkan. Pada dasarnya, kita sudah mengenal pantun sejak masih Sekolah Dasar karena pantun menjadi bagian dari materi Bahasa Indonesia. Banyak jenis pantun yang diajarkan saat itu, mulai dari pantun nasihat hingga pantun jenaka yang akan kita bahas kali ini.

Pantun jenaka memiliki banyak penggemar karena lebih sering digunakan dalam sehari-hari, khususnya untuk program TV komedi. Dengan adanya pantun lucu ini, program TV tersebut bisa membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal. Pantun yang penuh dengan kelucuan ini juga bisa digunakan dalam berbagai acara, misalnya saja acara malam tirakatan yang biasanya dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Negeri Kanguru

Kumpulan Pantun Lucu untuk Malam Tirakatan

Malam tirakatan biasanya diadakan setiap kampung atau daerah untuk memperingati hari Kemerdekaan RI. Setiap daerah diberikan kebebasan untuk merancang acara menjadi lebih meriah dan menyenangkan, meski dalam kesederhanaan. Acara 17 Agustus yang sederhana pun bisa dibuat menjadi lebih meriah dengan adanya pantun lucu 17 Agustus dan berikut beberapa contohnya.

Hani suka minum suka makan
Sebelum kelas kembali masuk
Hari ini hari kemerdekaan
Ambil hadiah makan kerupuk

Duduk berduaan di kursi kayu
Rasanya tak menentu hati bahagia
Untuk sebuah ucapan dirgahayu
Pastinya untuk Negeri Tercinta

Beda Lina beda Laras
Mereka berteman dengan Ika
Siap siap teriak keras
Merdeka merdeka merdeka

Baca Juga:  Gulai Ikan Cakalang

Si Bokir jualan mihun
Berkeliling sampai jalan raya
Selamat hari ulang tahun
Indonesia tetaplah jaya

Sore-sore lihat badut
Lihatnya sambil bawa makan
Hari ini Indonesia sedang HUT
Dirgahayu RI ku ucapkan

Beberapa pantun di atas bisa menjadi contoh jika kamu ingin membuat sendiri pantun jenaka untuk acara malam tirakatan. Tidak sulit untuk membuatnya, yang terpenting adalah bagian pada baris ketiga dan keempat, baru kemudian kamu bisa membuat baris pertama dan kedua yang disesuaikan dengan baris ketiga dan keempat. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membuat pantun lucu 17 Agustus.