Gara gara Hawa

Lelucon Singkat 2

Lelucon singkat merupakan sebuah cerita pendek menghibur yang tidak memerlukan waktu lama untuk membacanya. Di tengah padatnya aktivitas, tidak ada salahnya untuk membaca beberapa lelucon singkat untuk mengurangi kepenatan. Kali ini, ceritanya mengenai seorang ustadzah.

Hari itu di sebuah masjid besar di tengah kota, ada seorang Ustadzah yang cukup ternama. Beliau tengah berceramah dengan para jamaahnya yaitu bapak-bapak dan juga ibu-ibu. Kali ini, ceramah dari ustadzah tersebut berbicara mengenai pujian terhadap kaum Hawa atau wanita.

Ustadzah itu berkali-kali memuji mengenai bagaimana ikhlasnya seorang istri yang selalu memberikan apa saja kepada sang suami. Istri selalu menyediakan makanan setiap hari, membersihkan seluruh pakaiannya, dan masih banyak lagi hal yang dilakukan oleh seorang istri untuk suaminya. Oleh karena itulah, sudah sepatutnya para suami berterima kasih pada istri.

Baca Juga:  Karena Aku Teman Baikmu

Ceramah itu diikuti anggukan setuju oleh para jamaah wanita di masjid tersebut. Sebagian besar lelaki juga ikut menyetujui. Ceramah itu benar, tanpa bantuan istri, apa yang bisa dilakukan oleh para suami?

Kemudian, setelah Ustadzah itu selesai menyampaikan ceramahnya, ia hendak mengajukan sebuah pertanyaan kepada para bapak yang tadi meresponnya dengan berbagai reaksi. Ada yang biasa saja, ada yang sangat menyetujui ceramahnya, ada juga yang sudah menguap bosan dan sepertinya sudah tidak sabar ingin pulang.

Maka kemudian, Ustadzah itu menemukan ide pertanyaan yang ia rasa sederhana namun tidak akan bisa dijawab oleh mereka. Ustadzah itu bertanya seperti ini.

“Para bapak yang ada di tempat ini, coba kalian pikirkan dan renungkan sebentar saja. Apabila tidak ada kaum Hawa, bagaimana nasib kalian saat ini? Tentunya kalian membutuhkan kehadiran kaum Hawa, bukan?”

Baca Juga:  Dilarang Ujian

Sebagian bapak mengangguk-angguk. Diam sejenak, belum ada yang menjawab pertanyaan Ustadzah tersebut. Keheningan itu tidak berlangsung lama, sampai seorang bapak berusia kira-kira 40 tahun menjawab dengan telak dan mengundang tawa sekitarnya.

Begini jawabannya.

“Kalau tidak ada Hawa, sudah pasti Nabi Adam masih tetap berada di surga, Ustadzah.”

Itulah lelucon singkat yang bisa membuat kamu tersenyum sendiri membaca jawaban unik dari bapak tersebut.