Menantu Durhaka

14

Lelucon LucuMertua dan menantu memang terkadang tidak pernah akur. Hal ini dikarenakan beberapa sebab, mungkin karena kepribadian atau masalah lainnya. Namun yang namanya keluarga tentu harus saling menjaga dan mengasihi. Jangan seperti lelucon lucu berikut ini yang mengisahkan akan menantu durhaka. Lelucon lucu ini hanya sebuah hiburan semata yang dibuat untuk pelajaran.

Dikisahkan seorang ibu mertua yang cerewet. Dia juga adalah istri dari pengusaha yang kaya raya. Suatu ketika, ibu mertua ingin mengetes kesetian dari ketiga menantu perempuannya.

Menantu pertama diajaknya menuju ke tengah laut dengan menaiki perahu motor. Saat berada di tengah laut, dirinya menceburkan diri dari perahu. Tanpa banyak berpikir panjang, sang menantu langsung menyelamatkan ibu mertuanya dengan terjun langsung ke laut. keesokan harinya, saat menantu perempuannya keluar rumah, dirinya mendapati mobil Kijang Inova baru terpakir di depan rumah. Padahal mobilnya berkisaran harga 200 juta, di dalam mobil ada secarik kertas dengan tulisan “Terima Kasih” dari ibu mertuanya.

Sekarang giliran menantu keduanya. Dengan cara yang sama, ibu mertuanya mengajaknya ke tengah laut dengan perahu. Sesampainya di tengah laut, dirinya langsung menceburkan diri ke tengah laut. dikarenakan menantu keduanya sudah tahu info dari kakak iparnya, yakni menantu pertama, dirinya pun pura – pura bertindak cepat. Keesokan harinya, menantu kedua mendapatkan Toyota Rush berharga 200 jutaan terparkir di depan rumah. Lagi – lagi dengan secarik kertas bertuliskan “Terima Kasih” dari ibu mertua.

Terakhir giliran menantu ketiga untuk diuji dengan cara yang sama. Ibu mertuapun juga pura – pura jatuh ke tengah laut. Namun kali ini tanggapannya berbeda dengan menantu – menantu sebelumnya. Sang menantu malah berkacak pinggang sambil memandangi ibu mertuanya yang megap-megap di dalam air dan akhirnya tenggelam. Bahkan sang menantu ketiga ini sempat berkata, “Rasain… Dasar mertua cerewet…!!!”.

Beberapa hari sesudah pemakaman sang ibu mertua, besok paginya ketika menantu ketiga ini keluar rumah, di depan rumahnya sudah terparkir mobil TOYOTA ALPHARD terbaru seharga 800 jutaan, beserta kertas bertuliskan:

“Terima Kasih, dari AYAH MERTUAMU”

Sebuah lelucon lucu yang mungkin cukup menggelitik. Namun begitu, ada pelajaran berharga yang mungkin bisa diambil.