Mouthology  

Lelucon Bahasa Inggris

Cerita lucu ada dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Inggris. Lelucon Bahasa Inggris yang akan diceritakan kali ini merupakan sebuah cerita yang sudah diterjemahkan agar pembaca dari Indonesia mengerti dan ikut tertawa membacanya. Lelucon kali ini menceritakan tentang seorang profesor dan pelaut.

Suatu hari, seorang profesor harus melakukan penelitian di luar pulau. Oleh karena itu, profesor memutuskan untuk berangkat ke pulau tersebut dengan menggunakan perahu seperti yang sudah-sudah. Ini bukan pertama kalinya ia harus pergi ke luar pulau menggunakan perahu.

Saat perjalanannya menuju pulau tersebut, profesor mulai merasa bosan. Dia pergi sendiri dan tidak ada orang yang ia kenal untuk diajak mengobrol. Karena itu, profesor akhirnya mengajak bicara salah satu pelaut dengan wajah ramah. Sepertinya pelaut itu jauh lebih muda dibandingkan dengan dirinya.

“Hei pelaut muda, apakah Anda mengetahui apa itu Biologi?”

Pelaut itu menggeleng, tanda ia tidak mengerti.

“Ekologi?”

Pelaut masih tetap menggelengkan kepalanya.

“Zoologi?”

Gelengan menjadi jawaban.

“Geografi?”

Jawaban pelaut tetap sama.

“Bagaimana dengan fisiologi?” tanya professor itu untuk kesekian kalinya, merasa heran kenapa pelaut ini tidak tahu apapun mengenai hal-hal dasar tesebut.

Ternyata pelaut itu menggeleng lagi. Jadi dia tidak mengetahui semuanya. Profesor itu kemudian mendengus dan berkata. “Lalu apa yang kau ketahui di dunia ini? Kau akan mati buta huruf!” begitu katanya. Pelaut tersinggung, tapi dia diam saja.

Tak lama kemudian, ada sebuah insiden, kapal menabrak sesuatu yang keras sehingga menyebabkan kapal akan tenggelam. Mempunyai ide, pelaut itu kemudian bertanya pada profesor yang sudah panik. “Hai profesor, apakah Anda tahu apa itu swiminology dan escapology dari sharkology?” tanya sang pelaut.

Tapi profesor itu menggeleng. Dia tidak tahu. Apa maksud pelaut tersebut?

Pelaut itu balas tersenyum meremehkan ke arah profesor yang menyebalkan itu, lantas berkata. “Yah, kalau begitu, shakology dan crocodilogy akan memakan assology Anda. Oh, dan tidak hanya itu, Anda sebentar lagi juga akan dieology karena mouthology Anda!”

Sepertinya, lelucon Bahasa Inggris barusan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak meremehkan orang lain, bukan?