Sule Jadi Stand Up Comedy

Lawakan Sule

Lawakan Sule mengenai kisah dan perjalanan karir sebagai seorang pelawak wajib kamu baca. Dijamin bibir kamu bakal ndower karena kebanyakan tawa. Gak percaya? Simak lawakan singkat Sule ala Stand Up Comedy ini, deh!

“Selamat siang, kenalin nama saya si Sule. Saya ini jago karate karena bapak saya tukang sate, kadang-kadang aja dagang pecel lele.”

“Apa suka dukanya menjalani profesi sebagai pelawak?”

“Sebenarnya suka duka menjadi seorang pelawak itu lebih banyak duka ketimbang suka. Saat saya jalan-jalan atau tampil di depan umum, mana ada orang yang mau manggil Pak Sule. Semua orang panggil Sule eh Sule. Bahkan anak-anak usia empat tahun nyeloteh ‘si Sule tuh’. Kesel, ‘kan? Pengen tahu nggak apa bedanya penyanyi sama pelawak?”

Baca Juga:  Jatah Dua Istri

“Apa?”

“Nah, kalau penyanyi tengah lupa lirik, bakalan ngajak penonton buat ikutan nyanyi. Kalau pelawak lupa, coba aja bilang ke penonton, “Eh penonton, ayo ngelawak dong!” Bakalan disahutin huhuhu, deh!”

“Dilempar sandal, Bang!”

“Kisah sedihnya masih banyak. Kalau lagi santai bersama istri di rumah nih, tanya serius jadi bercanda. Nggak percaya? Saat malam kamis hari Sabtu, saya nanya ke istri, “Mah, boleh nggak kawin lagi?” Eh, sang istri jawab, ”Bercanda aja lu!”

“Ah, bisa aja.”

“Jadi pelawak ada banyak ruginya, Tong. Pelawak ibarat tentara militer yang harus punya banyak peluru untuk persiapan perang. Contoh Mbak Nunung punya banyak peluru di punggung. Cek aja, deh!”

Baca Juga:  Kurang Pergaulan

“Hahahaaaa.” “Nah, kalau kamu tertawa, berarti pelawak itu terlihat tidak mencerdaskan tapi mencerdaskan penonton.”

“Bagaimana kalau lawakan gak bikin penonton tertawa?”

“Berarti penontonnya emang nggak cerdas. Kamu suka film India, nggak?”

“Suka.”

“Kalau saya nggak suka,” lawakan Sule berlanjut.

“Beneran?”

“Yakin.”

“Kenapa?”

“Kalau pemeran utama lagi nyanyi, di belakang ada ratusan penari ngikutin, sih. Coba ada adegan keramas atau mandi. Pemeran utama takut dong kalau lagi di toilet, tiba-tiba ada banyak penari muncul. Makanya nggak ada adegan keramas atau mandi di film India.”

“???!!!” Lawakan Sule yang lucu dan bikin hari kamu makin indah.