Jus Tomat

Biasanya MC menyisipkan pantun lucu pembuka acara di sebuah acara tertentu untuk mengundang gelak tawa penonton. Tujuannya tentu tak lain agar suasana  menjadi lebih meriah dan menggembirakan. Bayangkan saja jika acara terlalu tegang pasti semua penonton akan jenuh sehingga apa yang disampaikan MC tak bisa diterima baik.

Pembukaan menjadi bagian acara yang sangat penting perannya. Pasalnya ketika pada pembukanya saja berhasil memukau penonton, tentu hingga selesai bisa dipastikan berjalan lancar. Apalagi jika acaranya untuk anak muda, gaya bahasa disertai pembawaan yang santai mutlak diperlukan. Dan pantun lucu menjadi sebuah alternatif utama agar acara menjadi lebih meriah.

Pantun Lucu Pembuka Acara yang Bisa Dijadikan Referensi

Tak jarang suatu acara diklaim berhasil jika pembukanya sesuai harapan. Ini tak terlepas dari kesan pertama yang ingin diberikan kepada segenap tamu undangan. Apabila kesan pertama yang diberikan mengena baik dari segi makna maupun tutur kata maka dapat dipastikan penonton akan memberikan apresiasi terbaik.

Begitu juga sebaliknya. Kamu bisa mencermati beberapa pantun di bawah ini agar lebih paham dan bisa mengaplikasikannya di dalam acara Kamu sendiri nanti. Atau Kamu juga bisa membuat pantun hasil kreasimu sendiri yang unik dan menarik.

Makan ubi jangan lupa minum jus tomat
Pergi ke pasar sambil membeli kayu
Izinkanlah mengucap salam hormat
Dari saya untuk seluruh tamu

Makan siang makan malam
Makannya sambil baca buku
Kuucapkan Assalamualaikum sebagai salam
Untuk yang terhormat para tamu

Jalan-jalan ke kebun binatang
Jangan lupa membawa biji kenari
Untuk semuanya saya ucapkan selamat datang
Atas kedatangannya di acara ini

Masak sayur diaduk semalaman
Mengaduknya pakai hati
Salam sapa tak lupa kuucapkan
Di acara keluarga pagi ini

Menyisipkan pantun lucu di sela-sela pembuka acara memang masih jarang ditemui. Namun, tak ada salahnya untuk Kamu coba. Selain efektif mengundang tawa semua tamu undangan, pantun lucu ini juga bisa membuat suasana tak begitu membosankan. Acara pun bisa menjadi menyenangkan dan tentunya Kamu juga lebih santai ketika membawakannya.

Membiasakan untuk berpantun memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Namun, apabila terus dibiasakan bukan tak mungkin bisa lihai bahkan tanpa perlu berpikir lama. Dengan menyisipkan pantun lucu pembuka acara rasa tegang dan grogi yang menyelimutimu dijamin hilang seketika.