Ingin ke Luar Angkasa

Ada banyak sekali pantun lucu bahasa Indonesia yang bisa menggelitik perut. Pantun adalah salah satu sastra yang harus kita lestarikan, salah satu caranya adalah dengan menyisipkan pantun dalam kehidupan sehari hari. Selain itu pantun juga bisa dijadikan ajang kepandaian.

Membuat pantun juga tidak bisa sembarangan, Kamu harus punya pemikiran yang luas dan melihat dari berbagai sudut pandang sekaligus. Tapi walaupun begitu pantun tetap bisa dibuat oleh siapa saja. Tidak ada batasan usia dalam membuat pantun.

Pantun lucu adalah pantun yang bisa memberikan sensasi geli tersendiri yang membuat pembacanya tertawa. Bisa karena isi atau sampirannya. Pantun lucu sangat diminati dibanding jenis pantun lain. Berikut beberapa pantun lucu bahasa Indonesia yang bisa bikin ketawa.

Kumpulan Pantun Lucu yang Sangat Menghibur

Pantun yang lucu tentu akan lebih berkesan dan selalu diingat oleh penikmatnya. Jika Kamu berencana membuat pantun ini, sebaiknya lihat dulu beberapa contoh di bawah ini.

Baca Juga:  Mobil Balap

Inginku ke luar angkasa
Namun hanyalah impian
Aku juga manusia biasa
Yang butuh perhatian

Di sawah ada itik
Itiknya punya bang Rian
Cewek yang gak cantik
Jangan ngaca ya kasian

Yang dekat itu kematian
Sangat dekat laksana bayangan
Dulu kau adalah impian
Sekarang hanya tinggal kenangan

Paku pun akan berkarat
Kalau disimpan di tengah sawah
Hidup itu memang berat
Gak seinstan mie kuah

Anak tetangga lagi dibedong
Gerak si anak jadinya kaku
Jangan cuma dibaca dong
Please balas pesanku

Pintu kamar jangan dikunci
Di dalamnya ada om bob
Niat punya gigi kelinci
Malah jadi gigi spongebob

Di dasar kolam ada batu
Tempatnya para ikan
Kekuranganmu cuma satu
Tidak punya kelebihan

Baca Juga:  Main ke Bali

Dari kumpulan pantun di atas mana yang menurut kamu paling lucu? Tentu setiap orang akan memiliki pilihannya sendiri sesuai dengan pribadi mereka masing masing. Namun, setidaknya pantun tersebut bisa memberikan gelak tawa dan rasa senang. Kamu juga bisa membaca pantun lucu untuk sekedar menghibur diri.

Selain itu Kamu juga bisa membuat pantun lucu buatanmu sendiri dengan memodifikasi atau membuat dari awal pantun tersebut. Untuk membuatnya harus diawali dengan mencoba. Cobalah untuk membuat beberapa pantun lucu bahasa indonesia kemudian bandingkan.