Kurang Ajar

Cerpen lucu tentang sekolah merupakan cerita singkat yang mengisahkan saat sekolah dengan memiliki struktur naratif, bertujuan untuk bisa membuat tertawa terbahak–bahak ketika membacanya.

Cerita ini berbentuk cerita dialog serta diakhiri dengan kalimat – kalimat lucu yang dikolaborasikan melalui permainan kata, bualan, ketidakcocokan dengan logika, atau lainnya. Biasanya cerita lucu ini banyak dujumpai pada situs humor. Cerita lucu ini terjadi di sekolah dasar yang memiliki murid terkenal dengan kejahilannya terhadap guru bahkan bisa disebut sekolah kurang ajar.

Berikut kisahnya,

Suatu hari di sebuah sekolah dasar yang ada di Jawa Timur tengah berlangsung proses pembelajaran. Seperti biasa, pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar. Saat itu pelajaran yang diajarkan oleh guru pada kelas empat SD tersebut adalah PPKN, mengenai pahlawan dan para pencipta lagu kebangsaan Indonesia. Lalu ada 4 siswa yang terkenal sangat jahil terhadap gurunya, karena mereka banyak guru yang hampir putus asa untuk mengajarnya.

Baca Juga:  Sumbu Dinamit

Tiba – tiba guru PPKN yang bukan guru kelas biasanya, tapi guru baru yang sudah kebal dengan berbagai kenakalan siswa di berbagai penjuru daerah bertanya kepada muridnya mengenai siapa yang telah menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ibu Guru            : “Hallow anak – anak , masih fokus?”

Murid                  : “ Masih Bu…”

Ibu Guru           :  “Baiklah, Hei anak – anak kalian tau tidak siapa yang telah menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya?.”

Petruk                : “ Parah banget sih Ibu, masak lagu kebangsaan Indonesia saja sampai tidak tau, Duh Ibu Guru ini, sangatlah parah sekali.”

Mono               :  “Dengar ya Bu, kami ini ya disekolahkan itu ingin belajar Bu, bukan malah untuk ditanya – tanyain seperti kayak gini, nduh bikin mumet ndasku aja Bu!”

Baca Juga:  Malas Jalan Kaki

Gareng               : “ Kalo banyak nanya – nanya ya Bu, kenapa gak jadi polisi sekalian aja sih Bu.

Ibu Guru          : (Dengan wajah marahnya beliau njejelin satu – satu kapur ke mulut murid yang berkomentar tadi).

Pantas saja sekolah tersebut dijuluki sekolah dasar kurang ajar. Semoga cerpen lucu tentang sekolah yang disajikan dapat membuat kamu tertawa.